Gabung Jadi Anggota Pemuda Pancasila, Yapto Instruksikan Seluruh Anggota PP Dukung Anies di Pilpres 2024

Gabung Jadi Anggota Pemuda Pancasila, Yapto Instruksikan Seluruh Anggota PP Dukung Anies di Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi menjadi anggota Pemuda Pancasila (PP). Seiring dengan itu seluruh anggota PP diminta mendukung Anies dalam Pilpres 2024. Foto/Intan Afrida Rafni/Disway.id---

JAKARTA,RADARTASIK.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi telah menjadi anggota biasa Pemuda Pancasila. Menariknya, Anies mendapat nomor Kartu Tanda Anggota (KTA) unik bak nomor kode James Bond, yaitu 00000007.

Di sisi lain, seiring bergabungnya Anies Baswedan sebagai anggota Pemuda Pancasila tersebut, Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Yapto Soelistyo Soejosoemarno langsung menginstruksikan agar seluruh anggotanya untuk mendukung dan memilih Anies Baswedan apabila menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Jadi kewajiban kader PP (dalam) Pilpres 2024, kalau namanya (Anies) terpilih wajib kita pilih beliau," ujar Yapto saat peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Instruksi Yapto itu pun langsung didukung oleh sejumlah anggota PP yang hadir dalam peresmian markas barunya dengan tepuk tangan dan teriakan Anies Presiden.

BACA JUGA: Keren! Tasikmalaya Fashion Week Diikuti Puluhan Siswa SMK, Dilaksanakan Rumpun Tata Busana DKKT

BACA JUGA: Waduh! Perangkat Desa hingga Guru di Tasikmalaya Dicatut Partai Politik di Sipol, Ini Kelanjutan Kasusnya

Dalam kesempatam tersebut Yapto mengatakan bahwa Anies bergabung menjadi anggota biasa Pemuda Pancasila karena keinginan dari Anies sendiri.

Yapto pun menilai Anies memiliki pandangan yang sama dengan para anggota Pemuda Pancasila sehingga dirinya menerima keinginan Gubernur Jakarta itu menjadi bagian ormas tersebut.

"Beliau memiliki pandangan yang sama, visi dan misi yang sama, dalam ideologi, dalam kebertahanan segala macam dan kita punya jalan yang sama dengan beliau, maka beliau kita jadikan anggota, kader," ucap Yapto.

Sementara itu mengomentari nomor KTA Anies yang identik dengan kode film James Bond, Yapto mengatakan hanya suatu kebetulan saja.

BACA JUGA: Denise Chariesta Blak-blakan Buka Aib Pribadinya Pernah ML 11 Kali dengan Suami Artis dengan Inisial R

BACA JUGA: Masa Lalu Rizky Billar Dibongkar 3 Seleb TikTok, Sejumlah Hal Memalukan Disebut-sebut Sebelum Nikahi Lesti

"Kebetulan nomor beliau adalah 00000007, James Bond," ujar Yapto.

Sementara itu Anies dalam sambutannya mengatakan alasan dirinya masuk menjadi anggota biasa Pemuda Pancasila adalah karena dirinya cinta dan ingin menjadi pilarnya Pancasila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id