Cerita Kalak BPBD Kota Banjar saat Perjuangkan Armada Damkar ke Jakarta, Namun ...

Cerita Kalak BPBD Kota Banjar saat Perjuangkan Armada Damkar ke Jakarta, Namun ...

Kalak BPBD Kota Banjar Kusnadi disemprot armada mobil Damkar jelang masa purna bakti, Senin 4 Maret 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Cerita Kalak BPBD Kota Banjar saat Perjuangkan Armada Damkar ke Jakarta, Namun ...

BANJAR, RADARTASIK.COM - BPBD dan Damkar Kota Banjar memiliki peran penting dalam melayani masyarakat, terlebih ketika terjadi bencana. 

Sarana prasarana di kantor BPBD dan Damkar Kota Banjar saat ini sudah tersedia, hanya saja masih butuh perhatian lagi terlebih armada mobil Damkar.

Meski memiliki tiga unit armada mobil damkar, namun kondisi sangat mengkhawatirkan karena usianya sudah tua serta sering mogok. 

BACA JUGA:Jasad Pria yang Ditemukan Tergeletak di Semak-Semak Tasikmalaya Diduga Korban Pembunuhan

Kalak BPBD Kota Banjar Kusnadi SIp mengatakan, menjelang masa purna bakti pada 1 April 2024 nanti berharap sarana prasarana lebih diperhatikan lagi. 

"Terlebih mobil Damkar, mohon ditindak lanjuti karena saya sudah memperjuangkan sampai ke Jakarta," katanya, Senin 4 Maret 2024 kepada awak media. 

Dia menceritakan bagaimana perjuangan mendapatkan bantuan hibah mobil Damkar dari Gubernur DKI Jakarta kala dipimpin Anies Basweda sebelum mencalonkan diri sebagai Capres, saat itu. 

Ketika itu dirinya sampai rela nginep di pendopo DKI Jakarta menanti pembagian armada mobil Damkar kepada masing-masing daerah di kabupaten kota. 

BACA JUGA:Duh! Anak-Anak SMP di Tasikmalaya Jadi Komplotan Maling Motor dan Kotak Amal, Modusnya?

Namun perjuangan tersebut sia-sia karena keburu diganti oleh daerah lain padahal waktu itu sudah dapat disposisi langsung dari Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan). 

"Padahal sudah dapat disposisi dari pak Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), tapi malah tidak jadi dapat," terangnya.

Lanjutnya, perjuangan tersebut tidak hanya sampai disitu saja. Karena masih ada hibah bantuan CSR 2 unit pompa pemadam kebakaran dari bjb.

Rencana bantuan hibah 2 unit pompa pemadam kebakaran tersebut rencananya akan diberikan awal tahun 2024 ini. Namun hingga saat ini belum ada informasi lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: