Euforia Tasikmalaya! Ribuan Warga Nobar Pelantikan Prabowo-Gibran Sambil Rayakan Syukuran Kemenangan

Euforia Tasikmalaya! Ribuan Warga Nobar Pelantikan Prabowo-Gibran Sambil Rayakan Syukuran Kemenangan

Suasana nobar pelantikan Prabowo-Gibran di ballroom Hotel Asri Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Minggu 20 Oktober 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ribuan warga TASIKMALAYA memenuhi ballroom Hotel Asri Plaza Asia pada Minggu 20 Oktober 2024 untuk menyaksikan pelantikan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Gedung MPR. 

Acara nonton bareng (nobar) ini diselenggarakan oleh perusahaan otobus Primajasa, yang pemiliknya, Amir Mahpud, merupakan warga asli Tasikmalaya dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Gerindra Jawa Barat.

Dua layar besar dipasang di ballroom untuk menayangkan siaran langsung pelantikan yang berlangsung di Gedung MPR/DPR RI Jakarta. 

Keriuhan dan tepuk tangan meriah kerap terdengar setiap kali nama Prabowo dan Gibran disebut oleh pembawa acara. 

BACA JUGA:Lisa BLACKPINK akan Menggelar Fan Meetup di Jakarta, Berikut Harga Tiket dan Benefitnya

Antusiasme terlihat tinggi, dengan lebih dari 4.600 orang hadir dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga tokoh masyarakat. 

Usman Kusmana, Corporate Communication Primajasa, mengungkapkan bahwa acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian beasiswa kepada 500 siswa dan mahasiswa di Tasikmalaya melalui Primajasa Foundation.

"Kami ingin menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda dan memperkenalkan mereka kepada pemimpin baru yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan," ujar Usman.

Acara nobar ini juga sekaligus menjadi momen syukuran atas kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

BACA JUGA:Yusuf-Hendro Terus Bergerak! Ngopi Bareng Pedagang Pasar Burung Cikurubuk, Dapat Dukungan Barkot

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, yang juga Ketua DPD Gerindra Kota Tasikmalaya menuturkan kebahagiaannya dan menyambut baik acara ini sebagai langkah awal menuju Indonesia yang lebih maju. 

"Kehadiran masyarakat sangat antusias, lebih dari 5.000 tamu undangan hadir. Ini menjadi bentuk dukungan kami dari Tasikmalaya untuk Prabowo-Gibran," tutur Aslim.

Acara ini tidak hanya sebagai ajang nobar, tetapi juga sebagai bentuk syukuran dan kebersamaan masyarakat Tasikmalaya dalam merayakan terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: