Protes Sistem Kolektivitas Penukaran Tiket, Suporter Demo Markas Persib

Protes Sistem Kolektivitas Penukaran Tiket, Suporter Demo Markas Persib

Ribuan bobotoh Persib memadati Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, pada Rabu 28 September 2022 siang.-Foto: Muhammad Nizar/Jabar Ekspres-

BACA JUGA: Sudah Diprediksi Lawan Persib Akan Panas, Pemain Persija Digembleng sampai Geleng-Geleng Kepala

Dia menambahkan semestinya pihak Persib mulai memperbolehkan kembali adanya sistem kolektivitas pembelian tiket. Dari sejumlah distrik Bobotoh yang ada, kata Hendra, hanya perlu satu perwakilan saja untuk mengambil tiket.

”Kalau di kelompok suporter lain, sudah terkoordinir dengan baik. Semisal, komunitas suporter mengirimkan data penonton, kemudian panpel memberikan tiket fisik pada perwakilan suporter-nya. Ada kolektivitas,” tambahnya.

Dirinya melanjutkan terlebih untuk sekarang, kondisi pembelian tiket sebetulnya sudah berjalan kondusif. Tak perlu lagi khawatir terjadinya penumpukan suporter, yakni saat menukarkan tiket masuk stadion.

”Pada prinsipnya, itu soal keamanan. Namun, pada hari ini yang saya lihat, di ring satu saja (pengamanan) sudah luar biasa. Saya yakin dengan pengamanan seperti itu, tidak akan ada lagi penumpukan,” jelasnya.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persija, Pahlawan Timnas Indonesia U-20 Sudah Bergabung Lagi, Persib pun Kini Semakin Kuat

”Semoga aksi kami membuahkan hasil yang baik, untuk bobotoh dan Persib-nya. Karena kalau soal keamanan, tidak akan ada penumpukan apabila sudah ada pengamanan tiga ring itu,” pungkasnya.

Persoalan kolektivitas tiket dianggap penting. Lantaran bobotoh bukan hanya berasal dari Kota Bandung.

Pemesanan tiket secara kolektif dirasa bakal mempermudah serta dapat memangkas waktu penukaran.

Manuel Ingin Stadion Penuh Penonton

BACA JUGA: Jelang Hadapi Timnas Curacao, Ini yang Dilakukan Iwan Bule di Stadion Persib Pagi dan Malam

Persib memang membutuhkan dukungan bobotoh secara langsung saat kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 2 Oktober 2022.

Selain dukungan buat tim, kehadiran bobotoh pada laga pekan ke-11 Liga 1 musim 2022/2023 akan menjadi tekanan buat lawan.

Karena itu, staf pelatih Persib Manuel Perez Cascallana sangat berharap stadion penuh. 

Menurut dia, selama pertandingan, semua bobotoh bisa memberikan dukungan untuk Pangeran Biru yang sekaligus menekan lawannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarjabar.disway.id