Dua Bacaleg PDI Perjuangan Tasikmalaya Protes ke KPU karena Tidak Masuk DCS

Dua Bacaleg PDI Perjuangan Tasikmalaya Protes ke KPU karena Tidak Masuk DCS

Dua Bacaleg PDI Perjuangan saat mendatangi Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Senin 21 Agustus 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Dua Bacaleg PDI Perjuangan Tasikmalaya Protes ke KPU karena Tidak Masuk DCS

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dua Bacaleg (Bakal Calon Anggota Legislatif) dari PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Dedi Supriadi dan Iceu Megawati, mendatangi Kantor Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Senin 21 Agustus 2023.

Dalam kunjungan itu Dedi Supriadi menjelaskan bahwa ia mendaftar sebagai bakal calon legislatif dari PDI Perjuangan pada Bulan Oktober 2023 untuk mewakili Daerah Pemilihan 3. 

Meskipun ia mengikuti tahapan pendaftaran sesuai dengan peraturan PKPU, namun namanya tidak tercantum dalam Daftar Calon Sementara (DCS). 

BACA JUGA:Jurus Soujiro Seta Hampir Sama dengan Battousai si Pembantai di Rurouni Kenshin, Pantas Jadi Musuh Terkuat

Ia merasa telah memenuhi syarat namun tidak mendapat pemberitahuan saat verifikasi. Dedi menduga ada maladministrasi dan berharap penyelenggara lebih profesional.

"Kebetulan saat itu, saya daftar untuk mewakili Daerah Pemilihan 3. Nama saya tidak ada, padahal syarat-sarat sudah ditempuh," ujarnya.

Setelah dikonfrmasi ke KPU bahwa nama dirinya tidak pernah didaftarkan sejak dibukanya pendaftaran Bacaleh beberapa waktu lalu. 

Selain untuk memastikan dirinya tidak masuk DCS, juga untuk melaporkan bahwa di Dapil III itu ada ASN yang masuk ke dalam DCS inisial EK.

BACA JUGA:Cara Upgrade OVO Club ke OVO Premier, Salah Satu Keuntungannya Bisa Menyimpan Saldo OVO Cash Hingga Rp20 Juta

"Makanya saya juga mempertanyakan bagaimana ASN aktif bisa masuk ke DCT, dan kami laporkan ke Bawaslu juga. Termasuk ada satu pengurus," terangnya.

Sementara itu, Iceu Megawati yang juga Bacaleg dari PDI Perjuangan telah lolos verifikasi administrasi sebelumnya, tetapi namanya tidak masuk dalam DCS. 

Ia datang ke KPU untuk mencari tahu alasan tidak masuknya namanya dalam DCS. Ia menjelaskan bahwa awalnya diminta oleh DPC PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri di Dapil 6 demi memenuhi keterwakilan calon perempuan.

"Makanya saya datang ke KPU untuk mengecek apa yang menjadi kesalahan atau kekurangan hingga dirinya tidak masuk DCS," tuturnya.

BACA JUGA:Update Kondisi Penyerang Persib Arsan Makarin yang Berdarah Usai Diterjang Kiper PSIS Semarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: