Mohon Doanya, Sampai Pagi Ini Pemancing di Sungai Ciwulan, Salopa Tasikmalaya, Belum Ditemukan

Mohon Doanya, Sampai Pagi Ini Pemancing di Sungai Ciwulan, Salopa Tasikmalaya, Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian Hanan, pemancing yang terseret arus Sungai Ciwulan di Salopa Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 9 September 2022. Foto: Istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMHanan (22), pemancing yang hanyut di Sungai Ciwulan, Salopa, Kabupaten Tasikmalaya sampai Jumat pagi, 9 September 2022 belum ditemukan. 

Hanan adalah warga Kampung Cipayung, Desa Karyawangi, Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya yang hanyut di Sungai Ciwulan pada Rabu 7 September 2022 sore. 

Tim dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD dan Tagana serta masyarkat hari ini, Jumat 9 September 2022, masih melanjutkan pencarian. 

BACA JUGA: Gara-Gara Lirik Lagu ’Manis di Bibir’, Pemuda di Sukaraja Tasikmalaya Kalap, Habisi Temannya Pakai Golok

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adi Setia mengatakan, hingga saat ini Hanan, korban tenggelam di Sungai Ciwulan belum diketemukan. 

"Korban belum ditemukan, hari ini tim masih melakukan pencarian," katanya kepada radartasik.com, Jumat 9 September 2022.

Tim SAR gabungan, kata Jembar, kemarin, melakukan pencarian sampai radius 7,5 km dari lokasi korban terbawa arus Sungai Ciwulan. 

BACA JUGA: Sebelum Meninggal Dunia, Ratu Elizabeth II Sakit di Bagian Ini, Sebelumnya juga Pernah Terserang Virus Corona

"Hari ini rencananya tim akan melanjutkan dari titik ter akhir pencairan," kata Jembar.

Jembar menjelaskan, kendala yang dialami Tim SAR gabungan yaitu tingginya debit air di Sungai Ciwulan akibat hujan deras. 

"Mudah-mudahan hari ini debit air turun karena tidak ada hujan kemarin, korban segera diketemukan," katanya. 

BACA JUGA: Wow! Seorang Kepala SMK di Bogor Diduga Tilep Dana BOS Hingga Rp1 Miliar

Kemarin, pihaknya mendapatkan informasi bahwa korban tersebut ditemukan di daerah Sukaraja. Itu tersebar di media sosial, tetapi saat tim melakukan pengecekan itu tidak ada dan itu hoax. 

"Intinya korban belum ditemukan, bila ada masyarakat yang mendapatkan informasi itu adalah hoax," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: