Perhatikan Bahaya Miras Oplosan bagi Tubuh Manusia

Perhatikan Bahaya Miras Oplosan bagi Tubuh Manusia

Salah seorang korban pesta minuman alkohol yang dicampur bahan lain di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung-(Foto: Yanuar Baswata/Jabar Ekspres)---

"Karena dari alkohol yang dicampur dengan minuman yang lain, ini akan menghasilkan metanol, yang sifatnya adalah racun bagi tubuh," imbuhnya.

BACA JUGA:Pesta Miras Oplosan 5 Orang Tewas, 3 Lainnya Selamat, Diduga Dicampur Obat Anti Nyamuk

Diketahui, metanol merupakan senyawa dari alkohol, biasanya digunakan sebagai bahan plastik, pelarut, bahan pembuat ester, serta bahan bakar alternatif.

Disamping kegunaan metanol, terdapat dampak dari penggunaan metanol terhadap tubuh manusia yakni sangat beracun, bisa menyebabkan kerusakan sistem saraf dan juga organ.

Pada penuturannya, Purwanti berpesan, agar peristiwa pesta miras para pemuda di Cileunyi yang memakan empat korban jiwa menjadi contoh bagi masyarakat.

Agar tidak mencoba-coba meracik miras secara mandiri dengan takaran dan bahan-bahan yang kandungannya bisa berpotensi membahayakan jiwa.

"Diharapkan kepada masyarakat bisa memahami dengan baik bahwa yang namanya alkohol, miras itu adalah bahan berbahaya apabila dikonsumsi melebihi batas," pungkasnya. (Bas)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: