Pesan Jokowi ke Relawan Sapulidi Soal Capres 2024: Santai Saja, Jangan Terburu Buru dan Jangan Sampai Keliru

Pesan Jokowi ke Relawan Sapulidi Soal Capres 2024: Santai Saja, Jangan Terburu Buru dan Jangan Sampai Keliru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) -- Tangkapan Layar/Kartu Prakerja/YouTube/FIN.co.id

JAKARTA, RADARTASIK.COM- Presiden Joko Widodo meminta relawan untuk tidak terburu-buru memikirkan calon Presiden tahun 2024 saat menghadiri konser relawan "Sapulidi" di Surabaya, Minggu 21 Agustus 2022.

Presiden Joko Widodo bertemu relawan "Sapulidi" dalam kegiatan "2024 Satu Komando Ikut Pak Jokowi" di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Jokowi juga meminta para relawan untuk selalu menjaga silaturahim, bersatu dan kompak agar tidak keliru menentukan pemimpin di masa depan.

BACA JUGA:Waduh, Mahasiswa Jalur Mandiri Dipatok Rektor Unila hingga Rp 350 Juta agar Bisa Masuk

Menurut, Jokowi tidak mudah mengelola negara yang memiliki 278 juta penduduk yang hidup di 17 ribu lebih pulau dan memiliki 714 etnis.

"Sebagai bangsa yang besar dan beragam maka harus dijaga persatuan kita. Bangsa ini harus selalu bersatu, dan para relawan harus tetap kompak bersama rakyat demi Indonesia," kata Presiden Joko Widodo.

"Banyak yang bisik-bisik ke saya, ‘Pak niki dukung sinten nggeh?’ (pak ini dukung siapa ya?), lalu saya jawab santai mawon (santai saja), ojok kesusu (jangan terburu-buru). Ojok ngante keliru (jangan sampai salah)," lanjutnya.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Tito Karnavian Kirim Surat Edaran untuk Kepala Daerah

Menurut Jokowi, Pemilihan Presiden pada 2024 masih jauh sehingga tidak perlu ditentukan sekarang.

"Yang penting sekarang urusan ekonomi diselesaikan dulu secara bersama-sama," ucap orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Sapulidi ini adalah kapal besar yang memiliki banyak massa. Oleh sebab itu sebagai penumpang harus kompak, erat berangkulan dan menjaga persatuan," tutur Jokowi kepada ribuan relawan.

BACA JUGA:Raih 200 Poin, Fabio Quartararo kokoh di Klasemen Setelah GP Austria

"Yang paling penting harus solid dan terus menjaga komunikasi di antara kita," tambahnya.

Relawan yang tergabung dalam komunitas "Sapulidi" menggelar konser bertajuk "2024 Satu Komando Ikut Pak Jokowi" di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id