DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024, Targetnya Kembalikan Kejayaan

DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024, Targetnya Kembalikan Kejayaan

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Ferry Wiliam saat membuka acara pembukaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMPartai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya sudah membuka penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk eksternal dan internal menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pembukaan penjaringan Bacaleg Partai Demokrat itu sudah dilakukan sejak 8 Agustus 2022, hingga Senin 15 Agustus 2022 sudah ada 5 orang mengambil berkas pendaftaran bacaleg. 

“Yang baru ngambil berkas ini untuk dapil 1, 5 dan 6,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Ferry Wiliam kepada radartasik.com, Senin 15 Agustus 2022.

BACA JUGA: Berikut Ini Tablet Amazon Murah yang Bisa Dipakai Zoom dan Streaming Netflix

Hingga saat ini untuk petahana, secara otomatis pastinya akan mendaftar kembali untuk Pemilu 2024. 

Berdasarkan hasil rapat internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya dan Fraksi, empat anggota fraksi tetap mencalonkan di daerah. “Sedangkan satu orang akan maju ke pusat," ungkap Ferry. 

Ketika satu petahana akan naik ke pusat, kata Ferry, otomatis itu menjadi pekerjaan rumah bagi DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya karena di dapil tersebut harus tetap dipertahankan. 

BACA JUGA: Rijal Ar Sutadiredja: Tasik Oktober Festival Jangan Jadi Pesta Pemerintah, Masyarakat Hanya Jadi Penonton

“Insyaallah dapil 1, keterwakilan komposisi calon sudah terlihat dan kursi akan tetap kita amankan, di dapil 1 kita punya basis yang cukup kuat,” katanya 

Sedangkan yang menjadi fokus nanti, kata Ferry, yaitu dapil 3 dan 5, karena di sana bukan mempertahankan tapi merebut suara yang dulu sempat ada pada 2009. 

Dalam penjaringan ini, Partai Demokrat tidak memiliki kriteria khusus. Namun, akan menyeleksi semua calon yang mendaftar. 

BACA JUGA: Ambruk 2 Tahun, Jembatan Cayur Tak Kunjung Diperbaiki karena Dinas Tak Ada Anggaran

Analisanya calon itu harus bisa meraup suara dan mendongkrak suara partai. 

“Semua calon ini kita targetkan minimal 4.000 suara. Alasannya, kita berpandangan bahwa calon itu bisa meraup suara dan menang. Kemudian jika setiap dapil ada tujuh orang saja, diharapkan target tujuh (kursi) pada Pemilu 2024 bisa tercapai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: