Dewan Tak Tahu Berapa Anggaran Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya

Dewan Tak Tahu Berapa Anggaran Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya

“Silahkan ke BPKPD, kita sebagai panitia pendukung kesuksesan saja,” tuturnya.

BACA JUGA:Polda Jabar Jelaskan Perkembangan Kasus Bully Murid SD di Tasik, Apakah Ada Orang Dewasa Terlibat?

Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Tasikmalaya Bangkit Semesta Juang Wahab mengatakan, keterbukaan informasi adalah hal yang wajib, apalagi tentang anggaran.

“Bukan hanya diindikasikan adanya korupsi, tapi adanya buang-buang anggaran untuk hal yang tidak perlu ketika kurangnya keterbukaan informasi,” ungkap Bangkit.

Menurut dia, yang lebih penting jangan sampai ketika hari jadi ini mengeluarkan anggaran lebih besar dari anggaran untuk penanganan masalah-masalah substansial.

“Seperti peningkatan IPM atau pengentasan kemiskinan. Tapi, bagaimana bisa membandingkan kalau terbuka saja tidak bisa,” kata dia.

Sekjen Koalisi Mahasiswa Rakyat Tasikmalaya (KMRT) Hendar Suhendar mengatakan, kegiatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-390 momen langka yang memang patut diapresiasi dari berbagai aspek.

“Momentum ini adalah seharusnya sebagai acara hiburan bagi seluruh rakyat Kabupaten Tasikmalaya, seperti yang diketahui dua tahun ke belakang sedang mengalami masa sulit,” ujar dia.

Dia menyebutkan, dibalik euforia tersebut pemerintah seharusnya terbuka atau transparan di berbagai aspek dari terlaksananya kegiatan tersebut terutama dari segi anggaran.

“Dari mana anggarannya dan besarannya berapa, karena mau tidak mau sumbangsih pendapatan negara terbesar adalah dari rakyat. Maka masyarakat harus tahu,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: