Iron Man Cibubur Ternyata Asal Cirebon, di Hadapan Kang Emil Cerita Detik-Detik Tolong Korban Truk Tangki Maut

Iron Man Cibubur Ternyata Asal Cirebon, di Hadapan Kang Emil Cerita Detik-Detik Tolong Korban Truk Tangki Maut

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sangat tersentuh dengan empati dari Purwanto. Sebab, respons untuk menolong benar-benar dilakukan. 

“Warga beberapa ada pinggir jalan, cuman pada sibuk videoin. Diajak nolong malah pada diem bae,” dengan logat hollywood nya yang khas, tulis Kang Emil, dalam unggahannya. 

Sosok Iron Man Cibubur tersebut, mendapat apresiasi dari Gubernur Jabar dan diberikan apresiasi sekitar Rp5 juta.

Di luar pemberian itu, Ridwan Kamil menegaskan hal itu tidak seberapa. Tetapi rasa humanis penolong adalah hal yang benar-benar menjadikan Purwanto pahlawan. 

"Terima kasih Mas Purwanto, you are the real Iron Man,"tulis kang Emil.

Viral di Media Sosial

Sosok Iron Man Cibubur terebut viral lantaran kisah heroismenya melakukan pertolongan kepada korban kecelakaan di Jalur Alternatif Cibubur. 

Sehari-hari, Purwanto sang Iron Man Cibubur adalah sosok yang mengamen dengan kostum super hero tersebut di sekitar lokasi. 

Pria 21 tahun tersebut adalah warga Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Sosoknya jadi perbincangan, bahkan empatinya melakukan pertolongan berbuah apresiasi. 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menemui Purwanto atau Kurwanto menyebut pemuda tersebut tidak sekadar berkostum Iron Man. Tetapi telah menjadi pahlawan sesungguhnya dalam kejadian itu. 

Kecelakaan di Jalur Alternatif Cibubur tersebut melibatkan 10 sepeda motor dan 2 mobil. Menyebabkan 10 orang meninggal dunia. 

Salah satu korban yang ditolong Iron Man Cibubur adalah Firas Firdaus. Purwanto yang saat itu sedang mengamen, membantu korban yang sedang kesakitan. 

“Saya coba angkat motornya, tapi ngga kuat,” tutur Kurwanto kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Pasca kejadian Kang Emil sengaja mendatangi kediaman Iron Man Cibubur. Kang Emil menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp5 juta.

Aksi peduli itu terekam dan diunggah pada media sosial mantan Wali Kota Bandung itu, Minggu 24 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: