Bank Aladin dan Alfamart Resmi Kolaborasi, Hadirkan Fitur Setor dan Tarik Tunai

Bank Aladin dan Alfamart Resmi Kolaborasi, Hadirkan Fitur Setor dan Tarik Tunai

Radartasik, JAKARTA - Aladin Bank resmi berkolaborasi dengan jaringan minimarket Alfamart meluncurkan fitur tarik-setor tunai (tarsetun) di 17 ribu gerai Alfamart seluruh Indonesia.

Lewat fitur terbaru ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi penarikan maupun penyetoran uang tunai, baik dari dan ke rekening Aladin Bank tanpa menggunakan kartu debit.

“Integrasi antara inovasi Aladin Bank dengan jaringan gerai Alfamart akan menjadi babak baru dalam ekosistem perbankan digital. Kami yakini akan sangat berkontribusi pada industri keuangan Syariah yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia," ujar Presiden Direktur Aladin Bank, Dyota Marsudi dalam Launching Fitur Tarik-Setor Tunai di Gerai Alfamart Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (27/06/2022).

BACA JUGA:Sempat Dikabarkan Hilang 2 Hari di Amerika, Marshanda Ditemukan di Kawasan Berbahaya

Dyota berharap dengan adanya fitur tarik-setor tunai ini akan sangat membantu segmen yang ditargetkan, yakni underbanked dan unbanked.

"Kolaborasi dari Aladin Bank dan Alfamart memungkinkan edukasi keuangan dan pembangunan infrastruktur pendukung terjadi melalui ketersediaan akses perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat,” tutur Dyota.

Sementara itu, Direktur Marketing Alfamart, Ryan Alfons Kaloh menuturkan pihaknya dan Aladin Bank memiliki kesamaan visi untuk bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada konsumen.

BACA JUGA:Kota Tasikmalaya Mulai Terapkan KTP-El Digital, Diakses Mudah Ini Caranya

"Konsumen kami dapat menikmati pengalaman yang unik dan baru di toko dengan layanan perbankan Aladin. Ini sangat relevan dengan kebutuhan keuangan konsumen Alfamart, terutama konsumen milenial kami yang sudah akrab dengan teknologi digital,” jelas Ryan.

Ryan menambahkan melalui layanan perbankan yang menggabungkan elemen online dan offline di sekitar 17.000 jaringan Alfamart, masyarakat kini bisa merasakan manfaat pengembangan teknologi yang ramah dan sesuai dengan kemampuan adaptasi digital konsumen.

Dengan pengalaman perbankan maupun fintek Aladin Bank, kerja sama ini diharapkan bisa memberikan value added tersendiri bagi Alfamart untuk berkontribusi dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia.(chi/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: