Wujud Perusahaan Inklusi, Alfamart Rangkul 1.265 Disabilitas Menjadi Karyawan

Wujud Perusahaan Inklusi, Alfamart Rangkul 1.265 Disabilitas Menjadi Karyawan

Mewujudkan perusahaan inklusi, Alfamart rangkul 1.265 disabilitas menjadi karyawan.-Alfamart-

Wujud Perusahaan Inklusi, Alfamart Rangkul 1.265 Disabilitas Menjadi Karyawan

RADARTASIK.COM – Pada Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap tanggal 3 Desember, Alfamart merefleksikan diri sebagai perusahaan yang menerapkan inklusivitas, termasuk dengan memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bisa berkarya bersama Alfamart.

Melalui program Alfabilty, Alfamart bersama anak perusahaannya menempatkan penyandang disabilitas sesuai kompetensi bidang pekerjaannya dengan fokus pada kemampuan (ability) mereka.

”Alfability menerapkan nilai-nilai inklusi di perusahaan. Mengakomodir dan menghargai kesetaraan dan keberagaman karyawannya. Sehingga bisa berkontribusi maksimal dan tanpa diskriminasi agar bisa mencapai pengalaman positif dalam pekerjaannya,” terang Human Capital Director Alfamart Tri Wasono Sunu.

BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto Yakin Bintang Pelajar Salah Satu Langkah Menyiapkan Generasi Indonesia Emas

BACA JUGA: No Levy No Party, Pesan Bobotoh Persib ke Bojan Hodak Sangat Jelas, Untung Ada Dedi Kusnandar

Dia menambahkan Alfamart yakin penyandang disabilitas mempunyai potensi yang sama dengan lainnya sehingga tidak ada keraguan bagi Alfamart untuk merangkul mereka. Selain itu juga menjadi komitmen dan implemetasi perusahaan terhadap Udang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

”Yang kami lihat adalah kemampuannya, bukan hambatannya. Semua kami perlakukan sama dalam hal hak dan kewajiban sebagai karyawan. Seperti fasilitas, pengembangan skill hingga jenjang karier,” lanjutnya.

Sampai 2023, total sebanyak 1.265 penyandang disabilitas telah menjadi bagian dari Alfamart dan anak perusahaannya. Dengan rincian 18 tuna grahita dan tuna laras, 68 tuna netra, 647 tuna daksa dan 532 tuna ruwi telah bergabung.

Di wilayah Alfamart Cabang Bandung terdapat 43 penyandang disabilitas menjadi karyawan Alfamart. Mereka ditempatkan sesuai kemampuannya mulai dari di kantor, toko dan gudang.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Infinix Per 19 Desember 2023, dari 1 - 6 Jutaan Saja

BACA JUGA: ADA YANG BARU! Nokia Zenjutsu Mini 2024 Spesifikasi, Harga, dan Tanggal Rilis Cek di Sini

Dalam rangka Hari Disabilitas Internasional, Alfamart juga memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku umkm disabilitas yang tergabung menjadi Store Owner Alfamind.

Meskipun memiliki keterbatasan fisik namun tidak menjadi penghalang para disabilitas untuk mengembangkan usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: