Kodim 0612/Tasikmalaya Wujudkan Jembatan Siliwangi 7

Kodim 0612/Tasikmalaya Wujudkan Jembatan Siliwangi 7

BACA JUGA:Pesan Presiden Jokowi kepada Menteri PUPR: Pembangunan Jalan Tol Getaci Jangan Sampai Merusak Lingkungan

Jembatan Siliwangi 7 dibangun atas inisiatif Kodim 0612 Tasikmalaya dengan dukungan pihak-pihak swasta. Termasuk kemauan kuat dari masyarakat Desa Nagrog yang menyumbangkan tenaga dalam penggarapan jembatan. Dalam waktu satu bulan penuh, jembatan pun terwujud. 

“Sekarang jalan yang dilewati warga tidak lagi tenggelam. Apalagi kalau hujan. Jadi Alhamdulillah sekarang sudah aman,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Kodim 0612 Tasikmalaya sengaja mendatangkan Tim dari Vertical Rescue Indonesia (VRI) Pimpinan Tedy Cs untuk membangun jembatan tersebut. Secara teknis dan pengujian, jembatan ini sepenuhnya atas kajian mereka. 

“Mereka itu pakarnya di bidang jembatan seperti itu. Untuk tenaga, tentu kami dibantu warga, serta anggota koramil-koramil terdekat,” terang Ary.

BACA JUGA:Jabar Tengah-Selatan Kebut Pembangunan Jalan Tol

Pada teknis pengerjaan, Tim Vertical Rescue Indonesia (VRI) dibantu anggota Koramil 1217/Bantarkalong, anggota Koramil 1225/Cipatujah serta Kodim, dengan melibatkan masyarakat Desa Nagrog yang dikerahkan oleh Babinsa Desa Nagrog dan Danramil Cipatujah.

Dibangunnya jembatan tersebut, tambah Ary, aktivitas warga kini berjalan. Sekalipun hujan, warga masih bisa hilir mudik. 

“Terutama untuk anak-anak sekolah, mereka bisa beraktivitas normal. Termasuk untuk masyarakat baik menjual hasil bumi dan lainnya, tidak terganggu lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: