Gempa Pangandaran Robohkan Atap Gedung KUA Kecamatan Cipatujah, Warga Berhamburan

Gempa Pangandaran Robohkan Atap Gedung KUA Kecamatan Cipatujah, Warga Berhamburan

Gempa Pangandaran robohkan atap gedung KUA Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.-Istimewa-

Gempa Pangandaran Robohkan Atap Gedung KUA Kecamatan Cipatujah, Warga Berhamburan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMPantai Selatan Jawa Barat diguncang gempa cukup besar pukul 05.45 WIB. Gempa berkekuatan 5.5 skala richter sekitar pada Kamis 28 Desember 2023.

Pusat gempa berada di laut 80 km Barat Daya Kabupaten Pangandaran dengan kedalaman 14 km tempatnya, 8.11 LS dan 107.89 BT.

Getaran gempa dirasakan masyarakat di sejumlah daerah dengan skala MMI berbeda. Seperti Garut IV MMI, Cilacap III MMI, Pelabuhan Ratu III MMI, Sukabumi III MMI, Bandung III MMI, Cianjur III MMI, Pangandaran III MMI dan Bogor II-III Bogor.

BACA JUGA: Teror Geng Motor! Pj Wali Kota Cheka Virgowansyah Cari Solusi, Kapolres Sentil Peran Keluarga dan Lingkungan

BACA JUGA: Fabio Capello: Badai Cedera AC Milan Akibat Pertandingan Persahabatan, Sekarang Mereka Membayar Harganya

Ternyata gempa Pangandaran robohkan atap bangunan KUA Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dan membuat warga panik berhamburan keluar rumah.

Gempa dengan dua kali getaran besar tersebut terasa sangat kuat di Kabupaten Tasikmalaya bahkan juga terasa cukup besar hingga Kota Tasikmalaya. Warga di Pantai Cipatujah berhamburan saking panik setelah ada gempa susulan.

”Tadi saya sempat keluar rumah karena ada gempa susulan, biasnya kan hanya satu kali,” kata Asep Ridwan, warga Cipatujah saat dihubungi Radartasik.com, Kamis 28 Desember 2023.

Akibat gempa Pangandaran tersebut beberapa genting rumah miliknya jatuh. ”Bahkan dinding rumah tetangga pecah akibat gempa itu,” kata dia.

BACA JUGA: Dengan Kamera 64MP Berikut Spesifikasi Nokia C200 Pro 5G 2024 yang di Jual dengan Harga Murah

BACA JUGA: Spesifikasi Nokia Z3 2024 Harga dan Tanggal Rilis dari Sang Legenda Ponsel

Dia baru merasa tenang setelah ada informasi bahwa kejadian gempa tersebut di daerah Pangandaran juga tidak ada peringatan tsunami. ”Alhamdulillah tidak ada tsunami, walaupun tadi sedikit panik,” kata dia.

Guncangan gempa berkekuatan 5.5 skala richter juga dirasakan warga Kabupaten Tasikmalaya. Guncangan yang cukup kuat menyebabkan Kantor Urusan Agama Kecamatan Cipatujah ambruk. Genting dan atap dari baja ringan roboh menimpa barang-barang di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: