Berikan Pertolongan Pertama, Tagana Kabupaten Selamatkan Anak yang Tenggelam di Pantai Selatan

Berikan Pertolongan Pertama, Tagana Kabupaten Selamatkan Anak yang Tenggelam di Pantai Selatan

Radartasik, TASIKMALAYA – Tagana Kabupaten Tasikmalaya berhasil menyelamatkan anak yang tenggelam karena terbawa ombak di Pantai Padabumi samping Pantai Karangtawulan Kamis (5/5/2022). 

Anak yang berhasil diselamatkan itu bernama Irpan (11). Dia warga Desa Cimanuk Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. 

Irpan terbawa ombak dan tenggelam saat bermain bersama teman-temannya di Pantai Padabumi.

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya menyatakan, saat itu Tagana Kabupaten Tasikmalaya tengah  melaksnakan kunjungan dan halalbihalal pada anggota di Kampung Siaga Bencana Kecamatan Cikalong.

 

Pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada sorang anak kecil tenggelam karena terbawa ombak saat bermain di pinggir pantai. 

"Saat itu ada seorang warga yang membawa anak yang tenggelam ke posko acara kami," katanya kepada radartasik.disway.id, Kamis (5/5/2022).

Selanjutnya, anggota Tagana memberikan pertolongan pertama, bahkan mengobati korban karena terdapat lecet pada bagian kaki dan tangan, serta mengalami syok. 

"Setelah kami tenangkan, anak yang tenggelam itu kami antarkan kerumahnya," kata dia.

Sedangkan, korban tersebut sebelum tenggelam tengah bermain bersama dua temannya di pinggir pantai tanpa ada pengawasan dari orang tuanya. 

"Karena bermain terlalu tengah anak terbawa ombak, dan tenggelam,"  ujar dia.

Dengan kejadian itu, dan juga kondisi banyak sekali pengunjung diharapkan para orang tua harus lebih ekstra memantau aktivitas dan keberadaan anak di lokasi wisata wala pun penduduk asli di sana karena bencana bisa datang di mana dan kapan saja. 

"Tadi sudah ditekankan kepada penduduk yang ikut mengelola tempat tersebut agar aktivitas berenang dihentikan setelah pukul. 17.00," katanya. (ujang nandar / radartasik.disway.id)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: