Pembangunan Hangar Damkar Kota Tasikmalaya di Bungursari, Semua Pihak Sepakat

Pembangunan Hangar Damkar Kota Tasikmalaya di Bungursari, Semua Pihak Sepakat

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Asep Goparullah saat menjelaskan pembangunan hangar Damkar. ayu sabrina / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pemerintah Kota Tasikmalaya resmi menetapkan pembangunan hangar atau kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) di Bungursari, tepatnya di dekat Jalan Baru Mangin. 

Keputusan ini diungkapkan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Asep Goparullah, usai melantik 40 ASN di Bale Kota, termasuk Boedi Susanto, Kabid Damkar yang kini menjabat sebagai Camat Tawang.

Asep menjelaskan bahwa meski rencana awal hangar Damkar akan dibangun di Depo Pasar Ikan milik Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, kini lokasi baru dipilih di Bungursari. 

"Dengan anggaran tetap Rp 1 miliar, rencana pembangunan hangar Damkar dipindahkan ke Bungursari. Lokasinya lebih strategis, dekat jalan provinsi, dan luas lahan memadai," jelasnya, Senin 9 September 2024.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Tasikmalaya Verifikasi Ulang Berkas Dua Pasang Bacalkada, kenapa?

Pindahnya rencana pembangunan ini juga mempertimbangkan kondisi lapangan, termasuk sumber air yang baik. 

"Di Bungursari, pengembangan kantor Damkar bisa dilakukan dua lantai, dengan bagian bawah untuk logistik dan atas untuk armada. Sumber air di sana juga mencukupi," tambah Asep.

Keputusan ini, lanjutnya, telah disepakati oleh semua pihak. "Ini hasil kajian bersama, tidak ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan," tegasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Hendra Budiman, juga membenarkan perubahan rencana tersebut. 

BACA JUGA:Mobil Masuk Jurang di Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Sopir Luka Ringan

Ia menyatakan bahwa pembangunan sedang berjalan dan meskipun ada penyesuaian di lapangan, semua tetap sesuai rencana yang telah dikaji oleh tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: