Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Golkar Tetap Tenang Soal Ivan Dicksan Direkomendasikan DPW PAN Jawa Barat

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Golkar Tetap Tenang Soal Ivan Dicksan Direkomendasikan DPW PAN Jawa Barat

Sekretaris DPD Golkar Kota Tasikmalaya, Eris Hermawan. rezza rizaldi / radartasik.com--

BACA JUGA:4 Manfaat Olahraga Ekstrem dan Jenis-Jenisnya, Cocok Bagi Jiwa Petualang

Sebelumnya diberitakan, Kandidat Bacawalkot Tasikmalaya yang baru saja mendapat Surat Tugas dari PPP, Ivan Dicksan, ternyata mendapat Surat Rekomendasi dari DPW PAN Jawa Barat.

Nama Ivan Dicksan tertera jelas dalam surat bernomor 008/TPW-JABAR/VI/2024 yang ditandatangi Ketua Tim Pilkada DPW PAN Jawa Barat, Raden Tedi serta Sekretaris, Dodi Rudiamansyah.

Dalam surat berkop DPW PAN Jawa Barat itu Ivan Dicksan direkomendasikan ke Tim Pilkada DPP PAN untuk menjadi Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Tasikmalaya Periode 2024-2029.

DPW PAN Jawa Barat sudah memproses pengajuan rekomendasi untuk Ivan ini sejak Rabu 19 Juni 2024 lalu. Sehingga saat ini prosesnya sudah sampai di Tim Pilkada DPP PAN.

BACA JUGA:Demi Hamzah Buka-Bukaan Politik Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Ingin Menjadi Pasangan Ivan Dicksan

Hal tersebut diakui Koordintor Tim Pilkada DPW PAN Jawa Barat, Budi Mahmud Saputra. Kata dia, DPW sudah ada komunikasi dengan Ivan Dicksan sebagai kandidat. 

"Kemungkinan rekomendasinya Minggu ini keluar," ungkapnya kepada Radar Tasikmalaya.

Berdasarkan surat pengajuan yang beredar tersebut, Ivan Dicksan diproses sebagai Bacawalkot Tasikmalaya. 

Beda halnya dengan beberapa kandidat lainnya yang dipersiapkan sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawalkot) pendamping Muhammad Yusuf. "Ya sebagai Bakal Calon Wali Kota," terangnya.

BACA JUGA:Gelandang Persib Habiskan Libur Kompetisi dengan Healing Bersama Keluarga, Jepang dan Belanda Tujuannya

Budi menjabarkan, hal ini menjadi bagian dari proses penjaringan untuk menjaring figur yang terbaik. Pasalnya DPP pun akan melihat figur mana yang paling layak dan bisa menang. 

"Kita lihat kompetensinya, mana yang lebih punya kemauan dan kemampuan," bebernya.

Terpisah, Tim Pilkada DPD PAN Kota Tasikmalaya, Trisna Sanjaya, mengaku pihaknya tak dilibatkan soal pengajuan rekomendasi Ivan Dicksan oleh DPW PAN Jawa Barat. 

Namun dia mengakui telah menerima foto surat pengajuan yang beredar. "Sepertinya langsung komunikasinya ke DPW, kami juga belum dapat tembusan secara resmi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: