Jelang Pilkada 2024 Kota Banjar, 12 Anggota Panwascam Kembali Dilantik ini Daftar Nama-Namanya

Jelang Pilkada 2024 Kota Banjar, 12 Anggota Panwascam Kembali Dilantik ini Daftar Nama-Namanya

Jelang Pilkada Kota Banjar 12 orang Panwascam kembali dilantik, kemarin Sabtu 25 Mei 2024. Istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Menjelang Pilkada 2024 Kota Banjar, Bawaslu melantik panitia pengawas kecamatan (Panwascam), kemarin Sabtu 25 Mei 2024.

Sebanyak 12 orang Panwascam yang dilantik tersebut merupakan Panwascam pada Pemilu 2024 kemarin dikarenakan kinerjanya baik.

"Selamat kepada yang terpilih, karena merupakan orang-orang pilihan," ujar Ketua Bawaslu Kota Banjar Rudi Ilham Ginanjar, Minggu 26 Mei 2024. 

Dia menerangkan, dari hasil evaluasi kinerja 12 orang Panwascam tersebut maka Bawaslu tidak melakukan rekruitmen yang baru.

BACA JUGA:FINAL, LINK Live Streaming Persib vs Madura United Malam Ini Pukul 19.00 WIB, Laga Dipenuhi Ribuan Bobotoh

Karena ke 12 orang itu kinerjanya sangat baik saat Pemilu kemarin, sehingga pihaknya melanjutkan posisi Panwascam dilantik kembali atau dilanjutkan. 

"Kami harus cepat respon jika ditemukan ada pelanggaran, karena Pilkada tahun ini sangat singkat waktunya," terangnya. 

Pihaknya pun meminta kepada seluruh elemen masyarakat ikut mengawasi dan memperhatikan Bawaslu dan Panwascam dalam menjaga integritas.

Selain itu, kepada yang baru dilantik kembali agar lebih meningkatkan kapasitas dan kinerja dalam melakukan pengawasan di Pilkada Kota Banjar 2024 nanti. 

BACA JUGA:Jelang Lawan Madura United, Bojan Hodak Sampaikan Persib Punya Dua Keinginan dari Bobotoh, Ini Dia

"Mari kita jaga Pilkada Kota Banjar dengan sebaik-baiknya, baik dari praktek money politic maupun hal lainnya," bebernya. 

"Jangan mudah diintervensi oleh siapapun dan pahami semua regulasi. Bekerja sesuai dengan koridor hukum yang berlaku dan teruslah perkuat koordinasi dengan stakeholder terkait," tambahnya. 

Penjabat Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati yang turut hadir dalam pelantikan berpesan kepada 12 orang Panwascam yang baru dilantik kembali agar lebih mengedepankan pencegahan. 

"Ya karena Panwascam memiliki peran yang sangat penting, yang jujur, adil dan berintegritas serta haru bersikap netral," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: