Gian Piero Gasperini Pastikan Atalanta Siap Tempur Hadapi Bayer Leverkusen di Final Liga Europa

Gian Piero Gasperini Pastikan Atalanta Siap Tempur Hadapi Bayer Leverkusen di Final Liga Europa

Gian Piero Gasperini-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM – Gian Piero Gasperini memastikan Atalanta siap tempur menghadapi Bayer Leverkusen di babak final Liga Europa, Kamis, 23 Mei pukul 02.00 WIB di Dublin, Irlandia.

Dalam konferensi persnya, Gasperini menyatakan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi segala kemungkinan dalam final Liga Europa melawan Bayer Leverkusen yang belum terkalahkan. 

Ia juga menekankan bahwa kepastian lolos ke Liga Champions memberikan timnya kesempatan untuk sepenuhnya fokus pada laga final kali ini.

“Mencapai Liga Champions pada hari Minggu adalah sebuah langkah besar, dan langkah yang memungkinkan kami berkonsentrasi penuh pada final ini sekarang,” kata Gasperini dikutip dari Tuttomercato. 

BACA JUGA:Christian Abbiati: Inter Milan Menghapus Prestasi Bagus Stefano Pioli Bersama Rossoneri

“Namun perasaan yang paling utama adalah antisipasi, dalam artian kami yakin telah mempersiapkan segala hal yang perlu kami persiapkan. Sekarang kita menunggu untuk melakukan pertempuran,” lanjutnya.

Gasperini juga mengonfirmasi bahwa pencetak gol terbanyak klub musim ini, Gianluca Scamacca, akan tersedia untuk pertandingan ini, bersama dengan seluruh unit penyerang Atalanta. 

Scamacca telah menunjukkan perkembangan signifikan dalam beberapa bulan terakhir dan kehadirannya dianggap sangat penting, terutama karena Atalanta tidak memiliki alternatif yang setara dalam peran tersebut.

“Scamacca akan ada di sana, begitu juga Ademola Lookman dan Charles De Ketelaere. Lini serang kami lengkap, jadi kami bisa bersiap untuk 90 menit atau lebih,” tambahnya.

BACA JUGA:Lautaro Martinez Tak Menyangka Bisa Akur dengan Marcus Thuram: Dia Banyak Tertawa, Saya Tidak

Meskipun demikian, Gasperini mengakui kekecewaannya karena tidak dapat menurunkan salah satu pilar andalannya, Marten De Roon, yang mengalami cedera lutut. 

“Secara mental dan psikologis, kami berada dalam kondisi ideal, terutama setelah memastikan tempat di Liga Champions,” tuturnya. 

“Namun, kehilangan De Roon sangat mengecewakan. Dia sangat berarti bagi tim ini dan pantas berada di final,” tutup Gasperini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato