Minibus Jatuh ke Jurang di Kawalu Kota Tasikmalaya, Sopir dan Tiga Penumpang Luka-Luka

Minibus Jatuh ke Jurang di Kawalu Kota Tasikmalaya, Sopir dan Tiga Penumpang Luka-Luka

Mobil Daihatsu Xenia yang jatuh ke jurang di Kawalu Kota Tasikmalaya, Selasa 21 Mei 2024 siang. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebuah mobil Daihatsu Xenia mengalami kecelakaan dan jatuh ke jurang di Jalan Syekh Abdul Muhyi, Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu, pada Selasa 21 Mei 2024. Sopir dan tiga penumpang di dalam minibus tersebut mengalami luka-luka.

Menurut informasi yang dihimpun Radar Tasikmalaya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Mobil tersebut melaju dari arah Sukaraja menuju Kota Tasikmalaya.

Saat melintas di Kampung Gunung Putri, laju mobil mendadak tak terkendali. Minibus warna silver tersebut akhirnya terbang dan jatuh ke jurang, berhenti sekitar 15 meter dari jalan.

Salah seorang pengendara yang melintas, Andri Nuria (38) mengatakan bahwa saat itu dia dalam perjalanan pulang ke Cikalong.

BACA JUGA:Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Meminta BKPRMI untuk Memajukan SDM yang Cinta Al-Qur'an

Dia heran melihat banyak warga berkerumun di pinggir jalan dekat tanah milik keluarganya. “Kebetulan itu masih tanah kerabat, makanya saya penasaran ada apa,” katanya.

Setelah dicek, ternyata ada kecelakaan lalu lintas di mana sebuah mobil jatuh ke jurang. Dia pun kaget karena posisi mobil tersebut cukup jauh, sekitar 15 meter dari bibir jalan. “Terbangnya lumayan jauh dari jalan,” terangnya.

Ketua Karang Taruna Urug, Iskandar mengakui adanya kecelakaan tersebut. Menurut pengakuan sopir, mobil tiba-tiba tergelincir dan tidak bisa dikendalikan.

“Kata sopirnya, saat belokan ban belakang mobil ngepot (tidak terkendali) seperti kena oli, jadi mobil berputar arah,” tuturnya.

BACA JUGA:Peringatan Harkitnas 2024 di Tasikmalaya: Bangkit untuk Indonesia Emas, Inovasi Teknologi Bak Lompatan Kuantum

Minibus tersebut nyaris menabrak mobil sedan yang ada di depannya. Namun, pengemudi Xenia tersebut banting setir hingga akhirnya laju mobil mengarah ke jurang. “Menghindari tabrakan, sopirnya banting setir,” tambahnya.

Di dalam mobil tersebut ada empat orang, satu sopir dan tiga penumpang. Menurut Iskandar, mereka hanya mengalami luka ringan dan kaget karena kejadian tersebut. 

“Tapi satu orang sempat dibawa ke puskesmas karena dadanya sakit,” imbuhnya.

Kapolsek Kawalu, AKP Yusuf Setyanto, mengonfirmasi adanya kecelakaan lalu lintas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: