Peringatan Harkitnas 2024 di Tasikmalaya: Bangkit untuk Indonesia Emas, Inovasi Teknologi Bak Lompatan Kuantum

Peringatan Harkitnas 2024 di Tasikmalaya: Bangkit untuk Indonesia Emas, Inovasi Teknologi Bak Lompatan Kuantum

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024 tingkat Kabupaten Tasikmalaya di halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin 20 Mei 2024. Foto: Radika Robi Ramdhani / Radar --

TASIKMALAYA, RADARTASIKBupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024 tingkat Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin 20 Mei 2024.

Bupati Ade membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi. 

"Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa," ujarnya.

Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

BACA JUGA: Jelang Hari Raya Idul Adha 2024, Harga Daging Ayam dan Bawang Mulai Naik di Kabupaten Tasikmalaya

BACA JUGA: Pemkab Tasikmalaya Akan Tambah Empat OPD Baru, Mohamad Zen: Bukan Keinginan Tapi Kebutuhan

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan.

Kemajuan telah terpampang di depan mata, Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu.

Di titik inilah, imbuh Menteri Komunikasi dan Informatika, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju "Indonesia Emas 2045".

Inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari. Kecepatannya bak lompatan kuantum. Dalam dua dekade terakhir, perubahannya demikian pesat.

BACA JUGA: Jalan-jalan ke Kota Dodol, Ini 5 Rekomendasi Kolam Air Panas di Garut dengan View Pemandangan Alam Mempesona

BACA JUGA: Program Intervensi Stunting Pemkot Tasikmalaya Harus Dievaluasi, Fokus Edukasi dan Partisipasi Publik

Teknologi digital, misalnya, telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang. Setidaknya, tak terbayangkan dalam tiga dekade yang lalu, bahwa hari ini akan seperti ini. 

Teknologi digital telah menebas banyak keterbatasan manusia. Dunia seakan mengerdil. Semua seperti mendekat, terpampang di depan mata. Jarak bagai tak lagi relevan. Kehadiran visual menyempurnakan kehadiran suara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: