190 PPPK Formasi 2023 Guru, Nakes dan Tenaga Teknis Dilantik, ini Pesan Penjabat Wali Kota Banjar

190 PPPK Formasi 2023 Guru, Nakes dan Tenaga Teknis Dilantik, ini Pesan Penjabat Wali Kota Banjar

Sebanyak 190 PPPK saat dilantik di BCH Kota Banjar, Selasa 30 April 2024. Istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Penjabat Wali Kota Banjar melantik 190 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), Selasa 30 April 2024 di Banjar Convention Hall (BCH). 

Sebanyak 190 orang PPPK yang dilantik Penjabat Wali Kota Banjar dari formasi tahun 2023 dengan rincian 103 guru, 61 nakes dan 26 tenaga teknis. 

"Selamat PPPK yang baru dilantik menjadi, semoga amanah dalam menjalankan tugas di OPD masing-masing," ujar Penjabat Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati SE SH MSi. 

Dia menjelaskan, ini merupakan titik terang dari sebuah perjuangan yang selama ini berjuang dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

BACA JUGA:Ini Estimasi Tsunami dan Gempa Jika Lempengan Megathrust Patah di Pantai Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya

Tidak hanya itu saja, selama menjalankan tugas di OPD masing-masing harus bekerja dengan baik dan kinerjanya lebih ditingkatkan lagi dari sebelumnya. 

"Mudah-mudahan PPPK yang baru dilantik bisa amanah, dan selalu berupaya meningkatkan kualitas serta kinerja," pungkasnya. 

Kepala BKPSDM Kota Banjar Asep Tatang Iskandar menuturkan, sebanyak 190 PPPK dilantik dengan rincian dari guru ada 103, nakes 61 dan tenaga teknis 26 orang formasi 2023.

"Untuk PPPK yang baru dilantik dikontrak (perjanjian kerja) selama 3 tahun, beda sama yang sebelumnya 5 tahun," tuturnya.

BACA JUGA:Dede Muksit Aly Incar Kursi Bupati di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Resmi Daftar Penjaringan PAN

Setelah dilantik, 190 PPPK langsung masuk ke OPD masing-masing dan diberikan hak-haknya sesuai apa yang sudah disepakati dalam perjanjian kerjasama.

Pihaknya hanya melaksanakan pelantikan dilanjutkan dengan pengarahan serta bimbingan kepada PPPK yang baru dilantik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: