Dede Muksit Aly Incar Kursi Bupati di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Resmi Daftar Penjaringan PAN

Dede Muksit Aly Incar Kursi Bupati di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Resmi Daftar Penjaringan PAN

Dede Muksit Aly saat menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Bacabup ke DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 30 April 2024. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dede Muksit Aly resmi daftar penjaringan Bacabup Tasikmalaya dari PAN. Selasa 30 April 2024, Dede menyerahkan formulir penjaringan tersebut.

Dalam penyerahan formulir tersebut, Dede diantar keluarga besarnya. Dede Muksit Aly menjadi orang pertama yang menyerahkan formulir penjaringan ke partai yang identik dengan warna biru tersebut.

Dede Muksit Aly tiba di Kantor DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB. 

"Saya hari ini membawa keluarga besar dan istri ke PAN Kabupaten Tasikmalaya. Ini bukti keseriusan saya dalam rangka memaksimalkan ikhtiar menuju Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya," ujar Dede usai menyerahkan formulir.

BACA JUGA:FULL TIME, Persib Gagal Menang Lawan PSS Sleman di Laga Penutup Reguler Series, Skor Akhir 0-1

Terang dia, dirinya ikut kontestasi di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya ini sebagai langkah demokrasi melalui mekanisme partai politik. Bagi dia, PAN sudah menjadi bagian dari keluarga besarnya.

Hal itu dibuktikan anak sulung Dede Muksit yaitu Aldira Yusup Dikrian ikut dalam kontestasi Pileg 2024 lalu. Aldira terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Dapil 4 dan tinggal menunggu waktu pelantikan. 

"Jadi hubungan saya dengan PAN itu tidak ujug-ujug, tapi sudah terjalin sejak lama. Antara saya dengan PAN itu ada hubungan tersendiri," terang Dede yang merupakan anggota keluarga besar Ponpes Miftahul Huda Manonjaya.

Dede Muksit tidak menutup kemungkinan mendaftar juga ke partai lainnya. Alasannya, di Kabupaten Tasikmalaya tidak ada satu pun dari partai parlemen yang punya tiket cukup untuk mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati.

BACA JUGA:100 UMKM Kota Banjar Dilatih Kewirausahaan Mandiri, Jika Ingin Naik Kelas Harus Lakukan Hal ini

"Tentunya semua partai di Kabupaten Tasikmalaya ini harus koalisi, maka tidak menutup kemungkinan saya juga akan mendaftar ke partai lain," tambahnya.  

Dede mengakui, dirinya juga sudah mencoba berkomunikasi dengan partai-partai lain. 

"Kalau yang sudah terjalin komunikasi itu dengan Partai Gerindra. Saya juga akan mencoba ke partai-partai yang membuka pendaftaran," jelasnya.

Alasan dia mencalonkan diri sebagai Bupati Tasikmalaya karena ingin mengabdi kepada masyarakat. Selama ini ia mengabdi dalam lingkungan pesantren. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: