Doa Ramadhan Hari Ke-28: Anugerah Kemuliaan Dengan Mustajabnya Doa-Doa

Doa Ramadhan Hari Ke-28: Anugerah Kemuliaan Dengan Mustajabnya Doa-Doa

Doa ramadhan hari ke-28: Pesan dan hikmah yang terkandung di dalamnya. Foto: Freepik/reka foto--

Terkabulnya doa merupakan karunia yang harus disyukuri. Karena itu artinya kita dinilai pantas mendapatkannya. 

Makna terkabulnya doa ini juga tidak ada batasan waktu tertentu, bisa jadi dikabulkan secara tunai saat itu juga, bisa dalam hitungan bulan, tahun bahkan lebih lama dari itu. 

Satu hal yang pasti Allah akan mengabulkan doa hamba-Nya di waktu yang tepat, yang di dalamnya terdapat hikmah. 

Melalui doa ramadhan hari ke 28 ini kita berharap agar mendapatkan kedudukan yang mulia dalam pandangan Allah, yang salah satu keistimewaannya adalah dimasukkan ke dalam golongan orang yang doanya mustajab

3. Didekatkan kepada Allah melalui berbagai jalan

Allah menyediakan berbagai jalan untuk hamba-hamba-Nya yang ingin mendekatkan diri kepada-Nya. Jalan-jalan tersebut tentu saja yang sesuai dengan ketentuan Allah dan dicontohkan oleh rasulullah saw.

Jalan-jalan tersebut adalah wasilah atau penyambung. Mendekatkan diri kepada Allah SWT yaitu melalui beribadah kepada-Nya.

Ibadah-ibadah ini adalah wasilah yang akan membuat kita semakin dekat kepada-Nya, seperti shalat, shaum, haji, umroh,membaca Al-Quran, dzikir, berdoa dan menyayangi anak yatim, menyantuni fakir miskin dan amal shaleh lainnya. 

Melalui doa ramadhan hari ke 28 ini kita berharap Allah memberikan kemampuan dan kemudahan kepada kita untuk melaksanakan berbagai macam ibadah yang dapat menjadi jalan (wasilah) bagi kita dalam mendekatkan diri kepada Allah. Inilah pesan yang bisa dipetik dalam doa ramadhan hari ke 28 di atas.

4. Allah adalah Tuhan yang selalu memiliki waktu khusus dan sangat pribadi untuk memperhatikan hamba-hamba-Nya yang memohon

Allah akan menghargai segala perbuatan baik hamba-hamba-Nya, termasuk dalam berdoa. Allah senang kepada hamba yang selalu berdoa kepada-Nya. 

Karena itulah ketika hamba-hamba-Nya berdoa, Allah akan memperhatikan mereka melebihi seluruh perhatian yang diberikan oleh siapapun di alam semesta ini. Dialah Tuhan yang memberikan perhatian penuh pada setiap hamba-Nya yang berdoa. 

Demikianlah makna-dan kandungan doa ramadhan hari ke 28. Wallahua’lam bishowwab.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: