Deal! PKS dan PKB Koalisi di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Klaim 100 Ribu Suara Sudah Aman

Deal! PKS dan PKB Koalisi di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Klaim 100 Ribu Suara Sudah Aman

Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya Yadi Mulyadi dan Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya Wahid memperlihatkan nota kesepakatan koalisi, Sabtu 6 April 2024. rezza rizaldi / radar tasikmalaya--

Deal! PKS dan PKB Koalisi di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Klaim 100 Ribu Suara Sudah Aman

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - PKS dan PKB deal melakukan kerja sama koalisi untuk memenangkan pesta demokrasi Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

Sabtu 6 April 2024 di Hotel Amaris para petinggi PKS dan PKB melakukan tandatangan kesepakatan koalisi tersebut. Maka, tiket menuju pendaftaran ke KPU telah dikantongi mereka.

Pasalnya, di Pileg 2024 lalu PKS dan PKB sukses sama-sama meraih 5 kursi. Kolaborasi keduanya ini menghasilkan 10 kursi. Jumlah tersebut sudah lebih dari cukup untuk tiket pencalonan di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Lapas Banjar Digeledah Tim Gabungan Jelang Idul Fitri 2024, Hasilnya Ditemukan Barang-Barang Terlarang

Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Yadi Mulyadi mengatakan, efek Pilpres memang luar biasa. Di Pileg PKS sukses meraup 51 ribu lebih suara dengan 5 kursi. 

PKB saat Pileg lalu pun sukses meraih 5 kursi dengan suara lebih dari 49 ribu. Maka jika ditotal, PKS dan PKB telah mengamankan 100 ribu suara warga Kota Tasikmalaya.

"Alhamdulillah persahabatan kita ini terus berlanjut setelah bersama-sama di Pilpres. Kami marathon terus dan Alhamdulillah membuahkan kesepakatan," ujar Yadi.

"Menyelesaikan permasalahan negara untuk membangun bangsa perlu kolaborasi dengan partai politik lainnya. Tak bisa sendirian. Maka kami melanjutkan kerjasama dengan PKB," tambahnya.

BACA JUGA:Doa Ramadhan Hari Ke-27: Memperoleh Keberkahan Dalam Lailatul Qadr, Diberikan Kemudahan dan Dihapuskan Dosa

Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, Wahid menuturkan, perjalanan cukup panjang telah dilewati bersama dengan PKS setelah di Pilpres. Kemudian melakukan kajian mendalam dan mekanisme yang jelas di Desk Pilkada PKB.

"Maka setelah kita tempuh proses semua maka hari ini ada kesepakatan kesepahaman untuk bersama di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya," tuturnya.

"Kita sengaja melakukannya hari ini karena nanti malam adalah malam Lailatul Qodar. Artinya kita bersama menjemput kemenangan di Pilkada," sambungnya. 

Maka, jelas Wahid, tajuk kerjasama dengan PKS ini adalah harapan Kota Tasikmalaya baru. Semoga terus berlanjut hingga kepelaminan di KPU pada Agustus 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: