Jasad Pria yang Ditemukan Tergeletak di Semak-Semak Tasikmalaya Diduga Korban Pembunuhan

Jasad Pria yang Ditemukan Tergeletak di Semak-Semak Tasikmalaya Diduga Korban Pembunuhan

Jenazah Rafli (30) warga Pugeran Desa Sukmaju Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya saat diautopsi, Senin 4 Maret 2024. istimewa--

Jasad Pria yang Ditemukan Tergeletak di Semak-Semak Tasikmalaya Diduga Korban Pembunuhan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Satreskrim Polres Tasikmalaya telah menetapkan seorang tersangka dalam kasus penemuan mayat bernama Rafli warga Pugeran, Desa Sukamaju, Kecamatan Bantarkalong di semak-semak pinggir Jalan Raya Cikalong, Jumat 1 Maret 2024 lalu.

Bahkan untuk memastikan kematiannya, Satreskrim Polres Tasikmalaya melakukan autopsi di pemakaman umum Kampung Pugeran, Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong, Senin 4 Maret 2024. 

Autopsi ini untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Karena dalam kasus ini sudah ada yang ditetapkan sebagai pelaku pembunuhan Rafli. Termasuk melakukan prarekontruksi.

BACA JUGA:Melesat, Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Tumbuh 33,9% Capai Rp6.788 Triliun

Kasat Reskirm Polres Tasikmalaya, AKP Ridwan Budiarta mengatakan, pada kasus penemuan mayat laki-laki di Jalan Raca Cikalong tersebut telah telah mengamankan seorang bahkan sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

"Dalam kasus ini kami sudah tetapkan seorang tersangka," katanya saat dihubungi melalui ponselnya, Senin 4 Maret 2024.

Pelaku tersebut, terang dia, hanya beberapa jam setelah ditemukan jasad korban pihaknya berhasil mengamankannya. "Kita tangkap pelaku setelah adanya penyelidikan dan olah TKP," terangnya.    

Ridwan menambahkan, untuk memastikan kematian korban dan melengkapi bukti, pihak Kepolisian pun melakukan autopsi dengan membongkar makam korban. 

BACA JUGA:Hal Menarik dari Drakor Thriller Pyramid Game Sehingga Beda dari Drama Korea Tema Bullying Lainnya

Sementara itu Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong, Dian Herdiana menuturkan, autopsi terhadap jenazah Rafli telah dilakukan. "Betul tadi ada autopsi di pemakaman umum dari pihak kepolisian," tuturnya. 

Awalnya diberitakan, mayat pria dengan wajah terluka ditemukan di Jalan Raya Cikalong Kampung Mangkabaya Desa Mandalajaya Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 1 Maret 2024.

Saat ditemukan, mayat pria diperkirakan berumur 30 tahunan itu tidak membawa identitas, dan hanya memakai sweater hitam dan celana hitam. 

"Betul ada temu mayat. Saat ditemukan posisi mayat berada di semak-semak dekat jalan dalam keadaan telungkup," ujar Kapolsek Cikalong AKP Dede Darmawan saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: