Imbas 51 Murid SD di Banjar Diduga Keracunan Makanan Ringan, Kata Penjabat Wali Kota ...

Imbas 51 Murid SD di Banjar Diduga Keracunan Makanan Ringan, Kata Penjabat Wali Kota ...

Penjabat Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati memperlihatkan makanan ringan yang diduga dikonsumsi 51 anak SD, Jumat 1 Maret 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

BACA JUGA:3 Rekomendasi Serial Original Netflix Jepang dari Genre Misteri Hingga Romansa

"Iya betul sekarang jumlah (diduga keracunan makanan ringan) naik jadi 51 anak," ujar Kadinkes Kota Banjar H Saifuddin AKs MKes Jumat 1 Maret 2024 pagi.

Dia menerangkan, kenaikan jumlah tersebut setelah banyaknya anak yang mengeluh sakit perut, mual bahkan muntah setelah mengkonsumsi makanan ringan itu. 

Ke 51 anak yang diduga keracunan berasal dari 6 SD di Kota Banjar yakni SDN 1 Batulawang ada 6 anak, SDN 2 Batulawang ada 8 anak.

SDN 1 Bank Jabar Langensari ada 12 anak, SDN 2 Sukamukti ada 5 anak, SDN 1 Raharja ada 1 anak dan SDN 3 Pataruman ada 19 anak.

BACA JUGA:5 Kecamatan di Tasikmalaya Dilanda Bencana, Bangunan Sekolah Nyaris Roboh hingga Jembatan Putus

"Ada 32 anak yang sempat diperiksa oleh petugas Puskesmas, sementara 19 anak lainnya ditemukan mengeluh mual atau sakit perut setelah mengkonsumsi makanan ringan," jelasnya.

Menurut dia, dari 51 anak tersebut tidak ada satupun dari mereka yang dirawat, hanya sekedar diperiksa oleh petugas kesehatan Puskesmas. 

Sementara sampel makanan ringan yang diduga menjadi penyebab anak-anak tersebut sedang dalam proses dikirim ke Labkesda Jabar untuk memastikan kandungannya apa saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: