Sihir Xabi Alonso Bangkitkan Leverkusen yang Awalnya Rangking 17 di Klasemen Bundesliga Kini Menjadi Pemuncak

Sihir Xabi Alonso Bangkitkan Leverkusen yang Awalnya Rangking 17 di Klasemen Bundesliga Kini Menjadi Pemuncak

Pelatih Leverkusen, Xabi Alonso. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

BACA JUGA:Makin Lengkap! BRImo Hadirkan Fitur Investasi Emas

Selama menjadi pelatih Real Sociedad B, Alonso memimpin tim dalam 98 pertandingan dengan catatan 40 kemenangan, 23 hasil imbang, dan 35 kekalahan. Performa impresifnya menarik perhatian beberapa klub.

Pada 5 Oktober 2022, Xabi Alonso diangkat sebagai pelatih Bayern Leverkusen. Ia mengambil alih tim saat berada di posisi 17 di klasemen Bundesliga dan hanya mampu meraih satu kemenangan dari delapan pertandingan sebelumnya.

Dalam debutnya sebagai pelatih Leverkusen, Alonso berhasil membawa timnya meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Schalke. Timnya mendominasi permainan dengan memiliki 60 persen penguasaan bola dan melakukan total 574 umpan.

Kunci racikan Xabi ini adalah permainan tim yang mengutamakan penguasaan bola dengan banyak melakukan umpan. Permainan ini diibaratkan gaya Tiki-Taka Spanyol yang disihirnya ke klub Jerman, Leverkusen.

BACA JUGA:8 Jajanan Khas Kota Tasikmalaya, Presiden ke-5 Indonesia Ternyata Favorit dengan Makanan Ini

Setelah jadi buah bibir dan namanya meroket, Xabi diincar klub-klub besar. Liverpool yang sempat dibelannya saat aktif bermain kini dikaitkan. Belum lagi Chelsea juga kabarnya berminat memakai jasanya. Ya kita tunggu saja akhir musim ini berakhir akan seperti apa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: