Bayer Leverkusen Menolak Kalah, Ajari AS Roma Sepak Bola Belum Berakhir Sampai Babak Tambahan

Bayer Leverkusen Menolak Kalah, Ajari AS Roma Sepak Bola Belum Berakhir Sampai Babak Tambahan

Ilustrasi pemain Bayer Leverkusen-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM – Bayer Leverkusen menolak kalah dan mengajari AS Roma sepak bola belum berakhir sampai babak tambahan waktu dalam Laga Leg Kedua  Semifinal Liga Europa. 

Menjamu AS Roma di kandang, Leverkusen sempat tertinggal dua gol dari titik penalti Leandro Paredes, yang membuat agregat kembali menjadi imbang 2-2. 

Namun, Leverkusen menunjukkan pertandingan tak pernah berakhir sebelum wasit meniup peluit, dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Mancini serta gol di masa tambahan waktu dari Stanisic.

Hasil imbang 2-2 ini menunjukkan kebiasaan Bayer Leverkusen untuk mencetak gol di akhir pertandingan, terutama setelah menit ke-90, telah menjadi pola yang konsisten. 

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Koalisi Besar Mulai Terwujud untuk Memenangkan Viman Alfarizi Ramadhan

Gol Stanisic malam ini merupakan gol ke-17 yang dicetak oleh Leverkusen setelah menit ke-90, termasuk gol-gol yang tercipta di masa tambahan waktu. 

Hal ini menjadi pelajaran berharga bagi AS Roma dan peringatan bagi Atalanta calon lawan mereka di babak final, untuk tetap fokus dan konsentrasi selama 90 menit penuh, termasuk babak tambahan.

Pasca pertandingan, Alonso mengakui timnya tertinggal dua gol dari AS Roma karena insiden, namun ia menyukai reaksi anak asuhnya untuk menyamakan skor menjadi 2-2. 

"Saya sudah membayangkan laga ini akan berjalan sulit, itu sudah terbukti di kandang Roma," kata Alonso dikutip dari TNT Sport. 

BACA JUGA:TANPA VAR Timnas Indonesia U23 Takluk 0-1 dari Guinea, Dua Penalti 'Dihadiahkan' Wasit, Shin Tae-yong Kecewa

"Kami tertinggal dua gol hanya karena sebuah insiden, namun kami tidak boleh melupakan pencapaian yang telah kami raih. Saya senang dengan reaksi tim. Tahun lalu kami nyaris mencapai final, dan tahun ini kami berhasil," lanjutnya. 

Alonso kemudian menunjukkan Leverkusen memiliki karakter yang luar biasa dan percaya mereka punya peluang besar untuk meraih treble winner. 

"Kami akan memainkan dua partai final dalam sepekan. Kami menunjukkan karakter yang luar biasa hari ini setelah gol kedua mereka. Saya melihat dalam mata para pemain bahwa mereka ingin lebih," paparnya. 

"Kami masih memiliki peluang untuk memenangkan tiga gelar. Para pemain saya layak mendapatkan ketiga gelar tersebut," tambah Alonso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber