Sihir Xabi Alonso Bangkitkan Leverkusen yang Awalnya Rangking 17 di Klasemen Bundesliga Kini Menjadi Pemuncak

Sihir Xabi Alonso Bangkitkan Leverkusen yang Awalnya Rangking 17 di Klasemen Bundesliga Kini Menjadi Pemuncak

Pelatih Leverkusen, Xabi Alonso. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Sihir Xabi Alonso Bangkitkan Leverkusen yang Awalnya Rangking 17 di Klasemen Bundesliga Kini Menjadi Pemuncak

RADARTASIK.COM - Bayer Leverkusen belum terhentikan dominasinya musim ini di Bundesliga alias Liga Jerman. Klub raksasa Bayern Munchen yang biasanya menjadi pemuncak klasemen pun tidak mampu menghalanginya. 

Jarak antara Leverkusen dengan Bayern Munchen pun berbeda 8 poin di klasemen sementara Bundesliga. Ditambah lagi saat big match pekan lalu, 11 Februari 2024, Bayern Munich kalah di tangan Leverkusen.

Keperkasaan Leverkusen ini tengah jadi perbincangan dijagat dunia sepak bola. Sebab tak seperti biasanya, klub dengan minim pemain bintang bisa menjadi penguasa hingga pemuncak klasemen.


Klasemen sementara Liga Jerman. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Memang seperti dalam dongeng saja. Tapi itu adalah kenyataannya. Hal itu semua karena berkat tangan dingin racikan pelatih Leverkusen yang sukses meraup kemenangan dalam tiap pertandingan.

Ya, sang pelatih itu bernama Xabi Alonso asal Spanyol. Tak ada yang menyangka mantan playmaker Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munich itu kini tengah booming karena racikannya sukses membangkitkan Leverkusen.

Kunci Racikan Pelatih

Xabi Alonso adalah seorang mantan pemain sepak bola profesional dari Spanyol. Dia dikenal sebagai salah satu gelandang tengah terbaik dalam generasinya dan memiliki karier yang sukses.

BACA JUGA:Polisi Gerebek Pesta Minuman Keras Muda-Muda Tasikmalaya di Kamar Kosan

Xabi pernah bermain dengan klub-klub raksasa seperti Real Sociedad, Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munich. 

Xabi juga memiliki kontribusi yang signifikan untuk tim nasional Spanyol, membantu mereka memenangkan Piala Dunia FIFA 2010 dan dua gelar Kejuaraan Eropa UEFA pada 2008 dan 2012. Setelah pensiun sebagai pemain, dia beralih ke manajemen sepak bola.

Profil Xabi Alonso

Nama Lengkap: Xabier Alonso Olano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: