Jalan Terjal AS Roma Ke Liga Champions, Atalanta Harus Juara Liga Europa dan Tidak Masuk 4 Besar Serie A

Jalan Terjal AS Roma Ke Liga Champions, Atalanta Harus Juara Liga Europa dan Tidak Masuk 4 Besar Serie A

Ilustrasi AS Roma-Tangkapan Layar Instagram @offocialasroma-

RADARTASIK.COM – Jalan terjal AS Roma ke Liga Champions musim depan tergantung pada Atalanta yang harus menjadi juara Liga Europa dan anak asuh Gasperini tidak masuk 4 besar Serie A pada akhir musim.

Atalanta saat ini berada dalam posisi yang menentukan dalam penentuan siapa yang akan lolos ke Liga Champions berikutnya dari wakil Italia. 

Mereka hampir secara matematis memastikan tempat kelima dalam tabel Serie A, yang akan membuat Italia memiliki lima slot untuk Liga Champions. 

Namun, Atalanta juga akan bermain di final Liga Europa, yang dapat mempengaruhi apakah peringkat keenam yang saat ini ditempati AS Roma juga akan mendapatkan tiket Liga Champions format baru tersebut.

BACA JUGA:Bocah SD di Kota Banjar Jadi Korban Jambret, Seorang Perempuan Diamankan Polisi

Berdasarkan peraturan UEFA, jika Atalanta memenangkan final Liga Europa dan finis di peringkat kelima, maka peringkat keenam dalam Serie A akan mendapatkan kualifikasi Liga Champions. 

Namun, jika Atalanta finis di peringkat keempat atau ketiga, maka hanya empat tim teratas dalam Serie A yang akan lolos ke Liga Champions, dan peringkat kelima masuk jalur kualifikasi tanpa memperhatikan peringkat keenam.

Atalanta saat ini hanya tertinggal empat poin di belakang Bologna dan Juventus dan masih memiliki peluang untuk menyalip posisi mereka dalam tabel karena memiliki satu pertandingan tunda melawan Fiorentina. 

Namun, keputusan terakhir apakah AS Roma akan lolos ke Liga Champions musim depan masih tergantung pada hasil pertandingan terakhir mereka dan hasil pertandingan tim lain di Serie A.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi 5 Tempat Nongkrong Asyik di Kota Bandung, Cocok untuk Libur Akhir Pekan

Skenario terbaik jelas Atalanta menjadi juara Liga Europa dan finis di posisi kelima untuk membuka peluang AS Roma atau Lazio tampil di kompetisi paling elit di Eropa tersebut. 

Berikut klasemen sementara di Serie A peringkat 3-7 yang punya potensi lolos ke Liga Champions:

3. Bologna 67 poin

4. Juventus 67 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber