Fabio Capello: Pioli Cocok Memimpin Tim Sulit Seperti Napoli, Conceicao Siap Melatih AC Milan

Fabio Capello: Pioli Cocok Memimpin Tim Sulit Seperti Napoli, Conceicao Siap Melatih AC Milan

Fabio Capello-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM – Fabio Capello menyatakan bahwa Stefano Pioli cocok memimpin tim sulit seperti Napoli, sedangkan Sergio Conceicao sudah siap melatih AC Milan

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Capello meramal peluang Conceicao di Milan dan Pioli di Napoli, serta menunjukkan dua situasi yang menarik bagi keduanya.

Pioli di Napoli dianggap sebagai pilihan berisiko yang berpotensi memberikan hasil positif karena dia merupakan pelatih berpengalaman dengan kepribadian yang cocok untuk memimpin tim sulit seperti Napoli. 

Capello melihat Napoli memiliki potensi yang sangat bagus dan hal ini juga dapat menjadi pengalaman luar biasa bagi Pioli untuk membuktikan kembali kemampuannya jika dipecat oleh AC Milan.

BACA JUGA:Skor Babak Pertama, Bali United Bermain Imbang 0-0 dengan Persib, Laga Dilengkapi Teknologi VAR

Di sisi lain, untuk AC Milan, Conceicao menjadi pilihan favorit Capello di antara nama-nama pelatih asing yang dikabarkan akan menukangi Rossoneri musim depan. 

Capello menunjukkan bahwa Conceicao telah melatih Porto menjadi sebuah tim yang diharapkan selalu menang, dan memiliki DNA pemenang yang bisa diwariskan ke tim. 

Conceicao juga dianggap sebagai pelatih pragmatis dengan ide-ide menarik, dan dipandang siap untuk memimpin AC Milan, terutama karena ia memahami karakteristik sepak bola Italia.

"Pioli di Napoli adalah sebuah risiko yang berpeluang. Pioli adalah pelatih berpengalaman, dia melakukannya dengan baik, dan dia memiliki kepribadian untuk memimpin tim sulit seperti Napoli, yang memiliki potensi sangat bagus," kata Capello. 

BACA JUGA:Bocah SD di Kota Banjar Jadi Korban Jambret, Seorang Perempuan Diamankan Polisi

"Itu juga akan menjadi pengalaman luar biasa bagi Pioli untuk menunjukkan sekali lagi nilainya," lanjutnya.

"Sedangkan untuk Milan, di antara nama-nama pelatih asing yang disebutkan sejauh ini, Conceicao adalah yang paling saya sukai," ujarnya. 

"Dia melatih Porto, tim yang harus selalu menang di Portugal, dan Anda punya DNA itu yang membuat Anda menularkan sesuatu yang positif kepada tim," paparnya.

"Conceicao adalah pelatih pragmatis, dengan ide-ide yang sangat menarik. Menurut saya, dia adalah pelatih yang siap memimpin Milan karena dia sudah mengenal sepak bola kami," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport