Pemerintah Kabupaten Ciamis Usulkan 400 Formasi untuk Kebutuhan ASN 2024

Pemerintah Kabupaten Ciamis Usulkan 400 Formasi untuk Kebutuhan ASN 2024

Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Ai Rusli Suargi. istimewa--

Pemerintah Kabupaten Ciamis Usulkan 400 Formasi untuk Kebutuhan ASN 2024

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kabupaten Ciamis telah mengajukan usulan kebutuhan ASN tahun ini kepada MenPAN RB sebanyak 400 formasi pada 31 Januari 2024.

Sebanyak 400 formasi tersebut terbagi untuk formasi CPNS dialokasikan bagi jabatan teknis dan fungsional. 

Sedangkan formasi PPPK khusus jabatan fungsional tenaga kesehatan dan tenaga guru serta beberapa jabatan teknis lainnya.

BACA JUGA:Bandung Jadi Kota Pembuka Audisi Miss Indonesia 2024, Cek Jadwal di 4 Kota Besar di Pulau Jawa

Kepala BKPSDM Ciamis Ai Rusli Suargi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ciamis mengusulkan CPNS 250 formasi dan PPPK 150 formasi untuk pengadaan kebutuhan ASN tahun 2024. 

Dasar pengusulan kebutuhan tersebut berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) nomor B/3540/M.SM.01.00/2023 tanggal 21 Desember 2023 tentang usulan jumlah kebutuhan ASN Tahun 2024.

"Usulan 400 formasi ini berdasarkan hasil analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (abk), persentase pemenuhan kebutuhan ASN jabatan teknis dengan fungsional. Serta mempertimbangkan kemampuan anggaran daerah," katanya belum lama ini 13 Februari 2024.

Terang dia, Pemerintah Kabupaten Ciamis menunggu penetapan usulan kebutuhan dari Kemenpan RB. 

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Suzuki Jimny 5-Door yang Diluncurkan di IIMS 2024

Karena itu yang nantinya akan dijadikan dasar dalam penyusunan rincian formasi pada aplikasi Sistem Informasi Aparur Sipil Negara (SIASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kita saat ini sedang menunggu penetapan usulan kebutuhan Kemenpan RB. Itu sebagai dasar untuk penyusunan rincian di SIASN BKN," terangnya.

Setelah mendapat penetapan usulan formasi tersebut, pemerintah Kabupaten Ciamis baru melakukan berproses usulan peta jabatan dan informasi jabatan nantinya disampaikan melalui SIASN. 

Dalam proses penyampaian melalui SIASN ini, pihaknya akan sesuai jadwal yang ditentukan BKN yang paling lambat pada 16 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: