Anggota KPPS di Pangandaran Terancam Dipecat, Video Viral Diduga Mendukung Peserta Pemilu Tersebar

Anggota KPPS di Pangandaran Terancam Dipecat, Video Viral Diduga Mendukung Peserta Pemilu Tersebar

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin. deny nurdiansyah / radar tasikmalaya--

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan Ekonomi, BRI Fokus Dorong Literasi Pelaku Usaha Ultra Mikro

Dalam video berdurasi 17 detik yang tersebar, terlihat anggota KPPS itu merekam dirinya dengan dua temannya berada di sebuah ruangan hotel.

Pada akhir video anggota KPPS itu menyebut nomor peserta Pemilu dan nama Capres sambil berpose.

Video tersebut akhirnya viral karena sudah beberapa kali dibagikan di media sosial aplikasi WhatsApp dan sempat muncul di Facebook.

Komisioner PPK Cigugur, Jenal Abidin menuturkan, anggota KPPS tersebut kerjanya suka bercanda, tapi videonya malah diupload di media sosial.

BACA JUGA:Deretan Model Vivo yang Turun Harga Januari 2024 Setelah Peluncuran Y100 5G

"Awalnya video offline berdurasi 26 detik tapi yang terupload di Facebook berdurasi 17 detik. Ketua KPPS sempat mengingatkan untuk hati-hati jarinya, tetapi dia malah bercanda dan menyebut nomor dan nama Capres," tuturnya.

Pihaknya mengaku sudah meminta klarifikasi dengan tahapan dari PPK ke PPS dan dari PPS ke KPPS langsung dari yang bersangkutan dan tracking di Facebook.

Hasil klarifikasi yang sudah dilakukan, kemudian dikoordinasikan ke KPU Kabupaten Pangandaran dan sementara ini mengarahkan untuk memberhentikan yang bersangkutan.

"Arahan KPU sepertinya akan diberhentikan, karena sudah memenuhi unsur walaupun reflek. Tapi video itu sudah viral dan memang salah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: