Siap-siap, Program KIP Kuliah 2024 akan Segera Dibuka, Apa Saja Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024?

Siap-siap, Program KIP Kuliah 2024 akan Segera Dibuka, Apa Saja Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024?

KIP Kuliah 2024 dapat diikuti oleh calon mahasiswa baru yang merupakan lulusan SMA sederajat tahun 2024 ataupun maksimal 2 tahun sebelumnya.-puslapdik kemdikbudristek-

4. Calon mahasiswa yang dapat mendaftar KIP Kuliah memiliki program bantuan pendidikan nasional dalam bentuk KIP atau berasal dari peserta Program Keluarga Harapan (PKH), atau memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

BACA JUGA:PD Aisyiyah Kota Tasikmalaya Gelar Rakerda sekaligus Launching Program Unggulan Daycare Lansia

5. Selanjutnya, penerima KIP Kuliah merupakan mahasiswa yang berasal dari panti sosial ataupun panti asuhan ataupun mahasiswa yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos RI).

Perlu diketahui, apabila calon penerima KIP Kuliah tidak memenuhi salah satu dari persyaratan di atas, pendaftar tersebut masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan program KIP Kuliah asalkan memenuhi persyaratan tidak mampu secara ekonomi.

Calon penerima KIP Kuliah yang tidak mempunyai KIP atau KKS dapat melampirkan pendapatan kotor gabungan orang tua paling besar Rp4 juta setiap bulan atau melampirkan pendapatan kotor gabungan orang tua dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp750 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: