Siap-siap, Program KIP Kuliah 2024 akan Segera Dibuka, Apa Saja Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024?

Siap-siap, Program KIP Kuliah 2024 akan Segera Dibuka, Apa Saja Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024?

KIP Kuliah 2024 dapat diikuti oleh calon mahasiswa baru yang merupakan lulusan SMA sederajat tahun 2024 ataupun maksimal 2 tahun sebelumnya.-puslapdik kemdikbudristek-

Siap-siap, Program KIP Kuliah 2024 akan Segera Dibuka, Apa Saja Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024?

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Calon mahasiswa baru harus bersiap-siap karena program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahun 2024 akan segera dibuka.

Untuk itu, bagi calon mahasiswa baru yang ingin mengetahui informasi seputar pendaftaran KIP Kuliah 2024, simak artikel ini sampai selesai!

Program KIP Kuliah 2024 merupakan bantuan biaya pendidikan yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi namun memiliki motivasi yang tinggi untuk bisa melanjutkan ke pendidikan tinggi.

KIP Kuliah 2024 dapat diikuti oleh calon mahasiswa baru yang merupakan lulusan SMA sederajat tahun 2024 ataupun maksimal 2 tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Hadiri WEF 2024, Dirut BRI Sebut Profesi Baru Ini Belum Bisa Digantikan Oleh Teknologi di Masa Depan

Program KIP Kuliah 2024 bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan terutama bagi masyarakat miskin agar dapat mengenyam pendidikan tinggi secara merata dan berkeadilan.

Sambil menunggu pendaftaran program KIP Kuliah 2024, calon mahasiswa baru sebaiknya mengetahui syarat pendaftaran KIP Kuliah.

Melansir laman resmi Puslapdik Kemdikbudristek, berikut ini syarat pendaftaran KIP Kuliah:

1. Penerima program KIP Kuliah adalah siswa SMA sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau maksimal 2 tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Setelah Klopp Tinggalkan Liverpool dan Xavi dari Barcelona, Siapa yang Akan Ikuti Jejak Mereka?

2. Penerima KIP Kuliah memiliki potensi akademik baik akan tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang dibuktikan dengan dokumen/bukti yang sah.

3. Penerima KIP Kuliah telah lulus seleksi pada penerimaan mahasiswa baru baik di perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) pada Prodi dengan akreditasi A atau B.

Perlu diketahui, calon mahasiswa baru yang diterima di PTN atau PTS pada Prodi dengan akreditasi C dimungkinkan untuk bisa mendapatkan beasiswa KIP Kuliah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: