PD Aisyiyah Kota Tasikmalaya Gelar Rakerda sekaligus Launching Program Unggulan Daycare Lansia

PD Aisyiyah Kota Tasikmalaya Gelar Rakerda sekaligus Launching Program Unggulan Daycare Lansia

PD Aisyiyah Kota Tasikmalaya menggelar rakerda sekaligus launching program unggulan Daycare Lansia.-AM Habib-

PD Aisyiyah Kota Tasikmalaya Gelar Rakerda sekaligus Launching Program Unggulan Daycare Lansia

TASIK, RADARTASIK.COMPimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Horison Kota Tasikmalaya, Sabtu 27 Januari 2024.

Dalam rakerda kali ini disusun Program Kerja PDA Kota Tasikmalaya, termasuk program majelis dan lembaga sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan sumber daya yang dimiliki.

Rakerda yang bertajuk ”Gerakan Aisyiyah Kota Tasikmalaya untuk Kebaikan Semesta” ini dibuka Dra Hj Ia Kurniati MPd selaku Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Barat.

BACA JUGA: Unik Euy! Budidaya Ikan Hias ini Disatukan dengan Ikan Konsumsi, Omset Penjualan Hingga Puluhan Juta

BACA JUGA: Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Masih Membekas di Hati Masyarakat Ciamis saat Menjadi Ketum PSSI

Pada kesempatan itu, Hj Ia menekankan agar program PDA, majelis dan lembaga diarahkan pada penguatan peran Aisyiyah dalam mewujudkan keluarga sakinah sebagai salah satu faktor penting dalam mewujudkan qoryah thoyibah (perkampungan yang baik) dan pada gilirannya mengarah pada pencapaian tujuan Aisyiyah.

Selain para pimpinan Aisyiyah Kota Tasikmalaya, tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan Hasanudin MSi dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya. Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Tasikmalaya. Tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tasikmalaya. Pimpinan Amal Usaha Aisyiyah. Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula launching program unggulan Daycare Lansia Aisyiyah Kota Tasikmalaya (Daycare Lansia Asyik) sebagai upaya untuk memuliakan, mendampingi dan memberi pelayanan kepada lansia mengenai keagamaan, kesehatan, keterampilan, olahraga senam lansia dan refreshing.

BACA JUGA: Cocok Buat Healing, Ini 6 Tempat yang Layak Dikunjungi Saat Liburan ke Pantai Madasari

BACA JUGA: Menanti Kehadiran Vivo Y100 5G dengan Garansi Baterai 4 Tahun, Harga Tetap Terjangkau

”Mendampingi para lansia dalam hal keagamaan agar tetap bertakwa, dalam kesehatan dan olahraga agar tetap sehat dan segar dan refreshing agar tetap ceria, sehingga para lansia itu semakin tua semakin produktif dan bermartabat,” jelas Sunanih, MPd selaku Ketua PDA Kota Tasikmalaya.

”Jadi tidak hanya pengajian dalam bentuk ceramah semata tetapi termasuk di dalamnya ada pemeriksaan kesehatan, bimbingan membaca Al Quran dan bimbingan keterampilan agar mereka tidak jenuh menjalani kegiatan sehari-harinya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: