Peserta yang Lolos UTBK SNBT 2024 Harus Daftar Ulang di PTN Tujuan, Ini Cara dan Dokumen Persyaratannya

Peserta yang Lolos UTBK SNBT 2024 Harus Daftar Ulang di PTN Tujuan, Ini Cara dan Dokumen Persyaratannya

Peserta yang lolos UTBK SNBT 2024 harus daftar ulang di PTN tujuan.-istimewa-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Peserta yang lolos UTBK SNBT 2024 diharuskan untuk melakukan daftar ulang di perguruan tinggi negeri (PTN) tujuan.

Daftar ulang di PTN bagi peserta yang lolos UTBK SNBT 2024 merupakan tahapan yang harus dilalui oleh calon mahasiswa baru jalur SNBT.

Wakil Ketua II SNPMB Eduart Wolok menginformasikan kepada calon mahasiswa baru yang lolos UTBK SNBT 2024 bahwa daftar ulang di PTN tujuan dapat dilakukan antara tanggal 14 hingga 30 Juni 2024.

Eduart Wolok mengatakan peserta yang lolos UTBK SNBT 2024 dapat melihat informasi daftar ulang melalui PTN masing-masing.

BACA JUGA:Ini Klaster Rosella yang Terus Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI

Hal itu karena periode daftar ulang masing-masing PTN memiliki waktu yang berbeda. Dengan demikian, calon mahasiswa baru dapat mencari informasi jadwal daftar ulang melalui website resmi ataupun melalui akun Instagram resmi PTN tujuan.

Tahapan daftar ulang ini penting dilalui oleh calon mahasiswa sebelum berstatus sebagai mahasiswa baru. Sebab, peserta yang tidak mengikuti registrasi ulang akan dianggap mengundurkan diri dari proses penerimaan mahasiswa baru jalur SNBT 2024.

Melansir akun Instagram SNPMB BPPP, ada beberapa dokumen persyaratan yang dapat disiapkan oleh calon mahasiswa baru saat mengikuti proses daftar ulang di PTN masing-masing.

Berikut ini rincian dokumen persyaratannya:

BACA JUGA:Besok 15 Ribu Sapi dan 10 Ribu Kambing Disembelih, Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Tasikmalaya

1. KTP dan kartu keluarga (KK).

2. Akta kelahiran.

3. Ijazah SMA sederajat ataupun surat keterangan lulus.

4. Nilai rapor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: snpmb bppp