Bawaslu Kota Banjar Wanti-wanti Petugas PTPS, Katanya: Jangan Sampai Jarimu Harimaumu

Bawaslu Kota Banjar Wanti-wanti Petugas PTPS, Katanya: Jangan Sampai Jarimu Harimaumu

Ketua Panwascam Banjar, Aditia Saputra saat melantik petugas PTPS di Aula Kelurahan Banjar, Senin 22 Januari 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Bawaslu Kota Banjar Wanti-wanti Petugas PTPS, Katanya: Jangan Sampai Jarimu Harimaumu

BANJAR, RADARTASIK.COM - Bawaslu Kota Banjar mewanti-wanti kepada seluruh petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) bahwa harus netral. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar usai menghadiri pelantikan petugas PTPS Kecamatan Banjar di aula Kelurahan Banjar. 

"Saya meminta kepada seluruh petugas PTPS agar menjaga jari-jarinya saat menggunakan media sosial," paparnya, Senin 22 Januari 2024

BACA JUGA:Pippo Inzaghi Bingung Salernitana Takluk oleh Genoa: Kami Kalah Tanpa Ada Tembakan ke Gawang

Pasalnya, di media sosial banyak peserta Pemilu yang melakukan kampanye baik di media Instagram, WhatsApp, Facebook dan lainnya. 

Maka petugas PTPS yang aktif berselancar di media sosial harus lebih berhati-hati lagi dengan jarinya. Jangan sampai mengklik like salah satu unggahan kampanye milik salah satu peserta Pemilu. 

"Jangan sampai jarimu harimaumu. Karena mulai saat ini mereka yang baru dilantik sudah resmi menjadi petugas PTPS dan merupakan bagian dari pengawas Pemilu," tegasnya. 

Anggota Bawaslu Kota Banjar lainnya, Wahidan menambahkan, petugas PTPS yang baru dilantik tugasnya bukan hanya saat hari pencoblosan saja, tapi mulai dari sekarang. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Motor Suzuki Baru, Ini Tanggal Penjualan Perdananya

"Tugas mereka harus memastikan tahapan pemilu berjalan semestinya dan harus mampu mengawasi jika terjadi kejahatan politik yakni money politic," tuturnya. 

Pihaknya pun berpesan kepada seluruh petugas PTPS harus menjaga integritas karena itu merupakan modal awal dalam melakukan pengawasan. 

Ketua Panwascam Banjar, Aditia Saputra menandaskan, sebanyak 175 petugas PTPS Kecamatan Banjar dilantik hari ini. 

"Mereka harus menjaga integritas dan idenpenden, karena secara pribadi sudah menjadi bagian dari pengawas Pemilu, maka harus bijak," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: