Massimo Ambrosini Melihat AC Milan Dipenuhi Aura Negatif: Ini Tim Tanpa Konsistensi

Massimo Ambrosini Melihat AC Milan Dipenuhi Aura Negatif: Ini Tim Tanpa Konsistensi

Massimo Ambrosini-Tangkapan Layar Instagram Massimo Ambrosini-

RADARTASIK.COM - Massimo Ambrosini melihat AC Milan dipenuhi aura negatif dan mengatakan “Ini tim tanpa konsistensi” dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

Meskipun merasa heran dengan situasi yang dihadapi oleh AC Milan, Massimo Ambrosini menilai pemecatan Stefano Pioli sebagai tindakan yang berlebihan.

"Ini adalah tim yang kurang konsisten," ujar Ambrosini kepada La Gazzetta dello Sport. 

"Mereka memiliki gagasan yang cukup tepat tentang sepak bola, namun jarang mampu mengimplementasikannya. Tidak mudah untuk sepenuhnya memahami apa masalahnya, Milan itu sesuatu yang aneh," katanya.

BACA JUGA:Ini Lokasi Posko Kesehatan Gratis di Jalur Wisata Libur Tahun Baru 2024

"Saya terkejut melihat begitu banyak hal negatif di sekitar Milan, melihat seberapa banyak orang yang terpengaruh. Secara keseluruhan, musim lalu bagus," lanjutnya. 

"Kejutan sebenarnya adalah bagaimana semua orang bereaksi terhadap kesulitan setelah memenangkan Scudetto," akunya.

Ambrosini mengakui bahwa AC Milan berada di jalur yang tepat menuju target minimum mereka, yaitu lolos ke Liga Champions musim depan. 

"Melihat klasemen, Milan pada dasarnya berada di jalur yang tepat dengan target minimum mereka. Saya rasa kita belum mencapai titik kembali dengan pelatih," ungkapnya.

BACA JUGA:18 Posko Disiagakan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Ia juga menyoroti peran Zlatan Ibrahimovic sebagai Penasihat Senior dan menekankan tanggung jawab para pemain dalam meningkatkan performa. 

"Secara teori, dia mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergian Paolo Maldini dan Ricky Massara, namun sepertinya Zlatan diberi peran lebih dari itu," ungkap Ambrosini. 

"Para pemain juga harus mengambil tanggung jawab. Jelas sekali bahwa masalah di sini adalah masalah motivasi yang berasal dari pelatih, klub, dan lingkungan sekitar mereka," ujarnya. 

"Namun, para pemain juga harus berbuat lebih banyak. Mereka harus menunjukkan lebih banyak semangat, keyakinan, dan konsistensi," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport