Ini Lokasi Posko Kesehatan Gratis di Jalur Wisata Libur Tahun Baru 2024

Ini Lokasi Posko Kesehatan Gratis di Jalur Wisata Libur Tahun Baru 2024

Kementerian Kesehatan siapkan posko kesehatan gratis di jalur wisata selama libur Tahun Baru 2024.-Kementerian Kesehatan-

Ini Lokasi Posko Kesehatan Gratis di Jalur Wisata Libur Tahun Baru 2024

PURWAKARTA, RADARTASIK.COM – Kementerian Kesehatan membuka 2.890 posko kesehatan gratis di jalur wisata libur Tahun Baru 2024.

Posko kesehatan gratis tersebar di tempat istirahat (rest area), pintu tol, tempat wisata, tempat ibadah dan tempat penyeberangan, terutama di pelabuhan Merak, Banten dan jalur Cikopo, Jawa Barat.

Layanan yang disediakan di posko berupa layanan kesehatan dasar, kegawatdaruratan, cek tekanan darah, akupresur atau pijat akupuntur di beberapa posko.

BACA JUGA: Rute Penerbangan Nusawiru Pangandaran-Husein Sastranegara Bandung Resmi Dibuka, ini Harganya

BACA JUGA: Berikut Jadwal dan Tarif Bus Budiman Tasikmalaya - Bandung, Merak dan Depok 30 Desember 2023

Kemenkes menekankan layanan kesehatan ini dapat diakses semua masyarakat secara gratis. Layanan ini akan memberikan rujukan dengan dua jenis pertanggungan yakni pertanggungan oleh BPJS Kesehatan dan pertanggungan kecelakaan Jasa Raharja.

Sekretaris Jenderal Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha menjelaskan Pelabuhan Merak sudah memastikan kesiapan pos kesehatan gratis.

“Hingga dilaksanakan pemantauan ini, pelayanan di Posko Kesehatan Pelabuhan Merak masih terkendali,” ucapnya dalam keterangan pers Kemenkes, Jumat 29 Desember 2023.

Dia mengungkapkan rata-rata setiap hari ada 7 orang yang mendapatkan pelayanan di Posko Kesehatan Pelabuhan Merak.

BACA JUGA: Ini Posisi Persib di Daftar Rangking FIFA untuk Indonesia Membanggakan bagi Bobotoh

BACA JUGA: Fast Charging 65W dan RAM 12GB Nokia Fire Pro 2023 Smartphone Gahar di Jual dengan Harga Murah

Kunta berharap pengendara dapat cepat tertangani apabila mengalami masalah kesehatan dan segera dirujuk bila diperlukan.

Posko kesehatan yang tersebar di seluruh Tanah Air diperkuat dengan puskesmas dan rumah sakit, terutama yang berada di jalur wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: