18 Posko Disiagakan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Selama Libur Natal dan Tahun Baru

18 Posko Disiagakan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Salah satu Posko Kesehatan di samping Posko Pengamanan Polres di wilayah Perkotaan Garut, Jumat 29 Desember 2023. agi sugiana / radar tasikmalaya--

18 Posko Disiagakan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Selama Libur Natal dan Tahun Baru

GARUT, RADARTASIK.COM - Dalam momen Libur Natal dan Tahun Baru, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut menyiapkan belasan posko kesehatan untuk menunjang pengamanan, khususnya dalam bidang kesehatan.

Posko kesehatan tersebut tersebar di beberapa titik yang ada di Kabupaten Garut. Seperti di jalur-jalur yang banyak dilewati oleh pengendara, baik wisatawan maupun warga lokal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani mengatakan, dalam momen Natal dan Tahun Baru ini pihaknya mendirikan 18 posko kesehatan.

BACA JUGA:Rute Penerbangan Nusawiru Pangandaran-Husein Sastranegara Bandung Resmi Dibuka, ini Harganya

"Kita itu ada 18 posko yang kita siapkan ada posko terpadu, posko gardu wisata dan pengamanan," katanya, Jumat 29 Desember 2023.

Posko kesehatan tersebut tersebar di beberapa titik vital di Kabupaten Garut seperti tempat wisata, tempat-tempat keramaian sekitar Garut Kota, terminal, posko di jalur Limbangan, Malangbong, dan jalur selatan.

Ia menerangkan semua petugas kesehatan selalu siaga selama 24 jam karena Puskesmas pun tidak ada libur.

"Kita sudah bikin pengumuman puskesmas buka IGD semua Puskesmas 24 jam untuk IGD, persalinan, dan rawat inap," terangnya.

BACA JUGA:RESMI Subsidi Konversi Motor Listrik Naik Jadi Rp 10 Juta, Aturan Kubikasi Dihapus, Ayo Siapa yang Mau?

Mengenai vaksinasi, Leli menjelaskan, pihaknya memfokuskan pelayana vaksinasi di beberapa tempat saja agar pelayanannya bisa efektif dan efesien.

Beberapa puskesmas yang menjadi pusat untuk vaksinasi adalah puskesmas yang berada di wilayah perkotaan, utara dan selatan.

"Di Puskesmas Pembangunan, Puskesmas Tarogong, Limbangan, dan Pameungpeuk," jelasnya.

Vaksin yang tersedia adalah vaksin untuk vaksin awal pertama dan kedua kemudian untuk booster, jenis vaksinanya pun bervariatif dan bisa didapatkan secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: