Arrigo Sacchi: AC Milan Menyesal Melepas Hakan Calhanoglu

Arrigo Sacchi: AC Milan Menyesal Melepas Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM -  Pelatih legendaris Arrigo Sacchi mengatakan AC Milan menyesal melepas Hakan Calhanoglu seteleh melihat penampilannya saat ini bersama Inter Milan.

Arrigo Sacchi menganggap penampilan terkini Hakan Calhanoglu sangat luar biasa setelah beralih peran menjadi seorang regista menggantikan Marcelo Brozovic yang hengkang pada musim panas lalu.

“Dia melakukannya dengan sangat baik dan dia melakukan banyak hal. Anda melihatnya di semua area lapangan,” kata Sacchi dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Sacchi juga meyakinkan bahwa AC Milan pasti menyesal melepas Calhanoglu, yang kemudian bergabung dengan Inter dengan status bebas transfer pada tahun 2021.

BACA JUGA:WOW Pantai Palatar Agung, Pantai dengan Pasir Putih yang Indah, Wisata Alternatif Selain Karapyak

“Melihat ke belakang, ya, tapi situasi seperti ini sering terjadi dalam sepak bola,” ujar Sacchi. 

Namun, ia menganggap situasi ini hal yang biasa di dunia sepak bola dan merasa jika bertahan di AC Milan, penampilan Calhanoglu belum tentu sebaik ini karena memiliki peran yang berbeda.

“Misalnya, saya ditawari Andrea Pirlo ketika saya masih menjadi direktur sepak bola, tapi saya tidak mengontraknya. Dan kemudian, Anda melihat dia menjadi apa,” ujarnya.

“Calhanoglu sudah terbukti kuat di Milan tapi dia bermain sebagai Trequartista. Sekarang berbeda, dia sudah menjadi pemimpin,” lanjutnya.

BACA JUGA:Alasan Berkendara Sepeda Motor Wajib Menggunakan Sepatu

“Dia lengkap dan bisa mencakup semua peran di lini tengah. Dia bergerak dengan cerdas, dia tahu kapan dia harus melakukan umpan pendek atau memainkan bola panjang. Saya ulangi, dia pesepakbola modern,” tambah Sacchi.

“Sebagai seorang Regista, Calhanoglu termasuk tiga besar dunia. Dia telah meningkat secara luar biasa dan telah membuktikan bahwa Anda bisa sukses hanya dengan kerja keras dan kepercayaan diri,” pujinya.

“Dia adalah seorang pemimpin dan tahu bagaimana membimbing tim bahkan di pertandingan Liga Champions,” jelasnya.

Terakhir, Arrigo Sacchi masih menganggap Pirlo dan Xavi sebagai regista terbaik di dunia walaupun mengakui saat ini sudah jarang ada pemain yang memainkan peran ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport