442 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Pangandaran Diturunkan pada Libur Natal dan Tahun Baru 2024

442 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Pangandaran Diturunkan pada Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yadi Sukmayadi. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

442 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Pangandaran Diturunkan pada Libur Natal dan Tahun Baru 2024

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, menyiapakan ratusan tenaga kesehatan dalam menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yadi Sukmayadi mengatakan, sebanyak 442 tenaga kesehatan telah dipersiapkan untuk melayani pengunjung selama libur Nataru 2024.

"Agar pelayanan kesehatan bisa optimal selama Nataru 2024," katanya kepada wartawan, Selasa 19 Desember 2023.

BACA JUGA:Aturan Baru 2024 BCA, Limit Transaksi Harian, Biaya Administrasi Bulanan, Autodebet Parsial Kredit Produktif

Tenaga kesehatan itu, terang dia, terdiri dari 50 orang dokter, 295 perawat, 34 asisten tenaga laboratorium medis, 32 sopir ambulans, dan 30 tim monitoring. "Termasuk 38 mobil dan juga 6 motor, siap diterjunkan," terangnya. 

Sebanyak 9 pos kesehatan juga disiapkan di jalanan protokol dan beberapa tempat strategis lainya. "Itu terdiri dari 9 Puskesmas, dari mulai Padaherang sampai dengan Puskesmas Legokjawa," terangnya.

Adapun untuk Poskes Non Protokol Dinas kesehatan, menyiapkan 6 tempat yaitu di Puskesmas Mangunjaya, Puskesmas Sidamulih, Puskesmas Selasari, Puskesmas Langkaplancar, Puskesmas Jadikarya dan Puskesmas Cigugur.

Kemudian ada pos di 14 tempat wisata, antara lain di Pantai Karapyak, Pantai Timur Pangandaran (Pol Airud), Pantai Barat Pangandaran (Pos Life Guard).

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Kabupaten Garut Targetkan Sehari 1000 Perekaman KTP

Lalu Pantai Batu Hiu, Green Canyon, Pantai Batukaras, Pantai Madasari, Citumang, Santirah, Ciwayang, Ujung Tol, Depan Hotel Horison, Jalan Baru Karangtirta dan Jalan Baru Batukaras.

Ada pun untuk Poskes terpadu ada 4 lokasi yaitu di Pos Terpadu (TIC), Pos PAM Pancimas Kalipucang, Pos PAM Cikidang serta Pos PAM Perbatasan Padaherang.

Dia berharap wisatawan bisa mendapat pelayanan maksimal selama liburan Nataru nanti. "Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: