Aturan Baru 2024 BCA, Limit Transaksi Harian, Biaya Administrasi Bulanan, Autodebet Parsial Kredit Produktif

Aturan Baru 2024 BCA, Limit Transaksi Harian, Biaya Administrasi Bulanan, Autodebet Parsial Kredit Produktif

Inilah aturan baru 2024 BCA terkait limit transaksi harian, biaya administrasi bulanan hingga autodebet parsial kredit produktif.-BCA-

Aturan Baru 2024 BCA, Limit Transaksi Harian, Biaya Administrasi Bulanan, Autodebet Parsial Kredit Produktif

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Bank Central Asia (BCA) resmi mengeluarkan aturan baru 2024 BCA yang wajib diketahui nasabah.

Aturan baru BCA yang berlaku mulai Januari 2024 tersebut antara lain autodebet parsial kredit produktif, limit transaksi harian dan biaya administrasi bulanan.

Dalam aturan baru BCA, mulai 23 Januari 2024, proses autodebet tagihan fasilitas kredit akan dilakukan sebagian pada rekening debitur yang saldonya belum mencukupi hingga pembayaran tagihan terpenuhi sesuai nominal tagihan yang telah jatuh tempo. Denada keterlambatan dan ketentuan lainnya mengikuti aturan yang berlaku.

BACA JUGA: Wujud Perusahaan Inklusi, Alfamart Rangkul 1.265 Disabilitas Menjadi Karyawan

BACA JUGA: No Levy No Party, Pesan Bobotoh Persib ke Bojan Hodak Sangat Jelas, Untung Ada Dedi Kusnandar

Autodebet parsial merupakan proses autodebet tagihan fasilitas kredit yang dilakukan secara sebagian karena saldo yang tersedia pada rekening debitur tidak mencukupi untuk pembayaran tagihan secara penuh yang telah jatuh tempo.

Pembayaran tagihan dengan autodebet parsial tidak mengubah penentuan kolektibilitas fasilitas kredit sampai dengan lunasnya kewajiban tagihan yang telah jatuh tempo tersebut.

Autodebet parsial kredit produktif tidak berlaku untuk jenis fasilitas Pinjaman Berjangka Money Market alias PBMM dan Kredit Usaha Rakyat alias KUR.

Selain menerbitkan autodebet parsial kredit produktif, BCA mengubah limit transaksi harian dan biaya administrasi bulanan akan mengalami perubahan mulai 19 Januari 2024.

BACA JUGA: Apa Itu Mandiri Contactless, Fitur Pembayaran Non Tunai Nir Sentuh Berbasis NFC

BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto Yakin Bintang Pelajar Salah Satu Langkah Menyiapkan Generasi Indonesia Emas

Pengaturan limit dapat dilakukan melalui myBCA (pada menu Akun Saya, klik Kontrol Akun lalu Atur Limit) atau BCA mobile (pada menu Akun Saya, klik Atur Limit).

Limit tarik tunai harian terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bca.co.id