Pembangunan Jembatan Sodongkopo Kabupaten Pangandaran Dipastikan Molor

Pembangunan Jembatan Sodongkopo Kabupaten Pangandaran Dipastikan Molor

Tanda peringatan jalan ditutup menuju Jembatan Sodongkopo Kabupaten Pangandaran. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

Pembangunan Jembatan Sodongkopo Kabupaten Pangandaran Dipastikan Molor

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Pembangunan Jembatan Sodongkopo Kabupaten Pangandaran, yang menyambungkan Nusawiru dengan Batukaras, dipastikan tidak akan selesai tahun ini.

Padahal mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada bulan Juli 2023 lalu sempat mengungkapkan bahwa jembatan itu akan rampung pada akhir tahun ini.

Jembatan ini sebelumnya sempat menggunakan bailey untuk sementara waktu, hingga akhirnya dibongkar dan dibangun jembatan permanen.

BACA JUGA:4 Keunggulan Big Screen TV Samsung, Salah Satunya Pengalaman Sinematik di Bioskop Rumahan

Keberadaan Jembatan Sodongkopo ini diharapkan menjadi akses cepatnmenuju Pantai Batukaras, dengan menghemat waktu hingga setengah jam perjalanan.

Pembangunan Jembatan Sodongkopo ini menelan biaya hingga Rp 72 Miliar, yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Termasuk di dalamnya untuk pembangunan jalan di sana.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata membenarkan bahwa jembatan itu tidak akan selesai tahun ini. Padahal jembatan itu akses yang sangat dibutuhkan pada libur Natal dan Tahun Baru 2024.

"Soal jembatan itu saya akan komunikasi ke pak gubernur," paparnya kepada Radar Tasikmalaya, Senin 18 Desember 2023.

BACA JUGA:Kejutan Taktik Persib Lawan Bali United, Stefano Beltrame Dipasang Sejak Menit Pertama? Ini Prediksi Pengamat

Menurutnya, saat ada pemeriksaan dari badan penguji jembatan, ternyata ada kontruksi yang harus diubah. "Karena bentangnya sangat panjang, sehingga harus menambah anggaran," terangnya.

Jeje menambahkan, bahwa estimasi pembangunan Jembatan Sodongkopo akan selesai pada April 2023. "Mudah-mudahan tahun 2024 selesai," tambahnya.

Ia menandaskan, bahwa jembatan itu bukan sekedar akses, tapi juga untuk eksplorasi Batukaras. "Terutama dari ujung ke ujung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: