Jenazah TKW Asal Banjar yang Meninggal Dunia Diduga Tak Wajar Dimakamkan di Malaysia

Jenazah TKW Asal Banjar yang Meninggal Dunia Diduga Tak Wajar Dimakamkan di Malaysia

Disnaker Kota Banjar, Camat Purwaharja dan Kades Raharja saat mendatangi rumah TKW yang meninggal dunia di Malaysia, Kamis 23 November 2023. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

BACA JUGA:Polytron Fox-R Lebih Responsif, Tips Mengendarai Motor Listrik Generasi Kedua, Perhatikan Posisi Berkendara

Terkait pihak keluarga yang menyatakan meninggal dunia tidak wajar kemungkinan karena melihat dari foto saja yang dikirim oleh majikannya. 

"Setelah adanya keputusan dari pihak keluarga merelakan jenazah dimakamkan di sana (Malaysia), dan langsung dimakamkan hari ini juga," jelasnya. 

Ibu kandung korban, Yusmanah (64) mengaku mengikhlaskan jenazah anaknya dimakamkan di Malaysia karena keterbatasan tidak memiliki biaya untuk pemulangan.

"Sudah mengikhlaskan, karena tidak ada biaya jika harus dipulangkan. Apalagi tidak boleh terlalu lama, jadi ibu ikhlas lillahi ta'ala," tuturnya. 

BACA JUGA:Jose Mourinho Beri Sinyal Bertahan di AS Roma: ‘Saya Melatih di Arab Saudi Itu Bukan Besok Atau Lusa’

Meski merelakan jenazah korban dimakamkan di Malaysia, pihaknya meminta saat proses pemakaman secara islam dan dibuktikan dengan video.

Selain itu, di atas batu nisan ditulis nama anaknya, Ida Widaningsih binti Oman. Dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan instansi terkait yang sudah membantu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: