Aksi Peduli Palestina Masih Mengalir, Kemenag Kota Banjar Doa Bersama dan Galang Dana

Aksi Peduli Palestina Masih Mengalir, Kemenag Kota Banjar Doa Bersama dan Galang Dana

Aksi solidaritas dan peduli Palestina dengan doa serta penggalangan dana di Kota Banjar, Jumat 17 November 2023. Istimewa--

Aksi Peduli Palestina Masih Mengalir, Kemenag Kota Banjar Doa Bersama dan Galang Dana

BANJAR, RADARTASIK.COM - Aksi Peduli Palestina masih terus mengalir dan terjadi di sejumlah wilayah. Itu seperti yang dilakukan ratusan umat Islam Kota Banjar, Jumat 17 November 2023. 

Ratusan umat Islam Kota Banjar melakukan doa bersama hingga penggalangan dana untuk Palestina di Alun-Alun Kota Banjar.

Kepala Kemenag Kota Banjar, Riana Anom Sari mengatakan, ini merupakan aksi solidaritas dalam rangka berempati pada rakyat Palestina yang menjadi korban peperangan Israel.

BACA JUGA:Pemain Persib Ini introspeksi Diri Selama Jeda Liga 1, Berjanji Ingin Memperbaiki Kualitas Permainannya

"Rakyat Palestina yang juga saudara sesama muslim kita, digempur dan menjadi korban oleh tentara zionis Israel," paparnya.

Maka dari itu, sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap sesama muslim, perwakilan dari MTs, MA, majelis taklim hingga ormas Islam turun melakukan doa bersama dan penggalangan dana.

"Alhamdulillah ini sudah luar biasa responnya dari masyarakat kota Banjar, mudah-mudahan nanti donasi itu kita berikan ke rakyat Palestina untuk meringankan beban mereka," terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan intruksi langsung dari Menteri Agama dan digelar serentak di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Bangunan Sekolah TK di Tasikmalaya Hampir Ambruk, Warga Ramai-Ramai Lakukan Renovasi

Selain itu, aksi kepedulian terhadap sesama muslim tidak hanya masyarakat Kota Banjar tapi juga ASN di lingkup Kemenag Kota Banjar. 

Tujuannya agar bisa mendonasikan sebagian rezekinya membantu meringankan beban sesama muslim di Palestina akibat perang oleh Israel. 

"Kalau kita berjuang ke sana (Palestina, Red) itu tidak mungkin. Tapi dengan doa-doa kita tunjukkan dengan solidaritas semoga doa kita diijabah oleh Allah SWT," tambahnya.

Hasil penggalangan dana yang terkumpul dalam doa bersama tadi di Alun-Alun Kota Banjar sebesar Rp 7,6 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: