Pengelolaan Energi di AHM Dianugerahi Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi

Pengelolaan Energi di AHM Dianugerahi Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi

GM Plant Sunter AHM Munib Asrofi menerima penghargaan Subroto Award yang diserahkan Yudo Dwinanda Priaadi selaku Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM di Nusa Dua, Bali.-AHM-

”AHM bersama rantai bisnisnya dari hulu hingga hilir terus berupaya untuk melakukan beragam kegiatan inisiatif ESG sebagai langkah mendukung pembangunan yang keberlanjutan demi kemajuan bangsa Indonesia. Secara bertahap, AHM menerapkan pengelolaan dan pengendalian penggunaan energi pada setiap lini bisnis, sehingga dapat memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat,” ujar David.

Selain pengelolaan energi, beragam program lainnya dijalankan AHM dalam implementasi ESG guna mendukung pelestarian lingkungan. Di antaranya water recycle program, penanaman pohon, pemanfaatan dan pengolahan sampah.

BACA JUGA: Pemkab Garut Hibahkan 67 Rumah Susun kepada Eks Penghuni Astana Kalong

BACA JUGA: Kawasaki Z7 Hybrid Model 2024 Segera Diluncurkan, Harga dan Spesifikasi?

Upaya lain yang juga dilakukan AHM berupa kampanye penyelamatan lingkungan dalam aktivitas perusahaan guna mendukung pengurangan pemanasan global sekaligus pengurangan emisi karbon di lingkungan perusahaan.

Selain berperan aktif dalam pelestarian lingkungan, AHM mewujudkan komitmen implementasi ESG dalam menghasilkan produktivitas kerja yang konsisten dan berkelanjutan melalui implementasi budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta tata kelola perusahaan yang baik.

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) merupakan kegiatan pemberian penghargaan kepada institusi pemerintah dan pemangku kepentingan di sektor bangunan dan industri sehubungan dengan upaya efisiensi dan konservasi energi terbaik yang diterapkan di lingkungannya.

Pada tahun 2023 merupakan PSBE ke-11 yang telah dilakukan secara rutin setiap tahun oleh Kementerian ESDM.

BACA JUGA: Telah Bergabung dengan Timnas, Ini Tekad Elkan Baggott Jelang Menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA: Victor Osimhen Tentang Klub Arab Saudi: ‘Gila! Semakin Saya Mengatakan Tidak, Tawaran Semakin Meningkat

Rangkaian pelaksanaan PSBE 2023 dimulai bulan April lalu yang diawali dengan sosialisasi dari Kementerian ESDM. Disusul penyusunan proposal hingga presentasi finalis PSBE 2023 pada September lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: